Saturday, June 06, 2020
   
TEXT_SIZE

Momentum Pergantian Tahun Maknai Dengan Evaluasi Diri

Kebumen-kopertis6.or.id – Perjalanan waktu  terasa begitu cepat berjalan, tidak lama lagi akan memasuki 2017. Maknai momentum ini dengan melakukan  instruspeksi   terhadap hasil kinerja tahun ini, sebagai bahan evaluasi melangkah ke depan dalam mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi (PT).

Harapan ini disampaikan Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Pelaksana, Amsar, SH, MM saat menghadiri acara wisuda Ahli Madya Politeknik Dharma Patria Kebumen yang berlangsung Auditorium Gedung Juang 45 Kebumen, Sabtu 10 Desember 2016.

Pada kesempatan tersebut Koordinator menghimbau kepada Politeknik Dharma Patria Kebumen untuk melakukan penguatan terkait dengan peningkatan status akreditasi progdi maupun institusi, peningkatan raihan jabatan fungsional akademik dosen, peningkatan klaster maupun peringkat PT.

“Pemerintah dalam hal ini Kemenristekdikti akan melakukan pengembangan pendidikan Politeknik dan Vokasi, serta memoratorium pendirian perguruan tinggi di luar Politeknik. Diprediksikan  mulai 1 Januari 2017 banyak masyarakat akan mengajukan ijin pendirian lembaga Politeknik dan Pendidikan Vokasi, sehingga akan membawa dampak terhadap kompetisi yang semakin ketat terhadap sesama penyelenggara Politeknik.” tandas Prof. DYP.

Ia menegaskan, kata kunci dari semua adalah pelayanan prima. “Subtansinya adalah pemenuhan kualitas disegala aspek, dapat mengikuti perkembangan jaman, serta cepat tanggap terhadap adanya perubahan.

Pembina yayasan Bhineka Karya Kebumen, Dr.H.K. Prihartono AH dalam sambutannya menaruh harapan adanya terobosan baru, agar kampus menjadi lebih baik dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional. “Perubahan yang baik bisa dicapai melalui proses pendidikan berkualitas baik pada aspek hardskill maupun softskil.” ujarnya

Wisudawan yang meraih cum laude kali ini untuk progdi Akuntansi sebanyak 22 orang, progdi Teknik Elektro sebanyak 17 orang, dan Teknik Mesin sebanyak 7 orang.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan