Friday, April 10, 2020
   
TEXT_SIZE

UNISNU dan UMK Terima SK Pembukaan Progdi Baru

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id- Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto satu jam yang lalu menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kemenristekdikti tentang pembukaan progdi baru PGSD Program Sarjana kepada Rektor Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara, dan pembukaan progdi baru Pendidikan Matematika Program Sarjana, serta Penutupan progdi Teknik Mesin Program Diploma Tiga kepada Rektor Universitas Muria Kudus (UMK).

Prof. DYP dalam kesempatan tersebut menyampaikan, setelah SK diterimakan dapat langsung berproses. “Kalau menginginkan untuk segera menerima mahasiswa baru, tahapan-tahapan yang perlu dipenuhi adalah pengadministrasian akademik, pelaporan PD-Dikti, pengaktifan minimal enam dosen untuk segera diproses, sehingga pada saat mulai bergerak, pembelajarannya sudah siap.”

Koordinator menegaskan, untuk ruang kelas masih boleh pinjam, akan tetapi untuk dosen tidak boleh pinjam.  Kepada kedua pimpinan, Prof. DYP mengingatkan untuk bertanggungjawab terhadap progdi yang diusulkan. “Indikatornya, Agustus-September 2017 progdi tersebut operasional, minimal satu kelas.”

Sekretaris Pelaksana, Amsar menambahkan, jika terdapat kesalahan dalam penulisan  SK tersebut,  segera disampaikan kepada kami untuk dilakukan perbaikan.

Selain UNISNU dan UMK, penerima SK pembukaan progdi baru juga akan diterimakan kepada Politeknik ATMI Surakarta dan UMS.

COMMUNITY

Materi Pelatihan