Saturday, March 28, 2020
   
TEXT_SIZE

11 Mahasiswa STMIK SINUS Raih Beasiswa

Surakarta-kopertis6.or.id- Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar, SH.MM mendapatkan kehormatan untuk menyerahkan penghargaan berupa Surat Keputusan pemberian beasiswa kepada sebelas mahasiswa STMIK Sinar Nusantara (SINUS) Surakarta, pada penyelenggaraan acara Wisuda Sarjana dan Ahli Madya ke-23 yang berlangsung di The Sunan Hotel, Sabtu 29 Oktober 2016.

Ketua STMIK SINUS, Ir. Kumaratih Sandradewi, M.Kom ketika dihubungi usai acara menjelaskan, 11 orang mahasiswa penerima beasiswa merupakan mahasiswa angkatan 2016/2017.  “Dari jumlah tersebut, 6 orang mahasiswa menerima beasiswa Bidik Misi, sedangkan 5 orang mahasiswa lainnya penerima beasiswa dari yayasan.” katanya

Disampaikan oleh Ratih, total mahasiswa STMIK SINUS penerima beasiswa Bidik Misi dari Pemerintah dalam hal ini Kemenristekdikti sebanyak 12 orang. Sedangkan untuk beasiswa Yayasan pertahun dipilih sebanyak 5 orang.

Untuk beasiswa yayasan, bagi yang berhak menerima adalah mahasiswa berprestasi namun dianggap kurang mampu. “Agar tidak salah sasaran, kami menggandeng lembaga Sosial dari Solo Peduli untuk melakukan survey mengenai kondisi sosial ekonomi bagi orang tua mahasiswa calon penerima beasiswa .” ungkap Ratih

Dia menambahkan, mengenai ketentuan untuk beasiswa Bidik Misi dan beasiswa yayasan tidak jauh berbeda.”Bagi penerima beasiswa yayasan, kami tidak melakukan punggutan dari awal mahasiswa masuk hingga mencapai kelulusan.”

Ratih menyampaikan keinginan agar untuk penerima beasiswa Bidik Misi mengenai kuota penerima di institusinya dapat meningkat.

Amsar memberikan apresiasi kepada STMIK SINUS yang telah memiliki kepedulian kepada masyarakat luas melalui pemberian beasiswa. “Ini merupakan sesuatu hal yang pantas untuk diapresiasi.”

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan