Saturday, March 28, 2020
   
TEXT_SIZE

Unisbank Semarang Tambah 3 (tiga) Doktor



Semarang-kopertis6.or.id - Kompetensi dan kapasitas sumber daya manusia jajaran staf pengajar di Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang terus ditingkatkan. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas mahasiswa atau lulusan Unisbank Semarang. Selama rentang waktu dua minggu ini, Unisbank Semarang telah menambah 3 (tiga) doktor, karena baru saja menyelesaikan studi program Strata tiga (program doktor), masing-masing adalah Sri Nawatmi,SE.M.S, dan  Drs. Agus Budi Santosa, M.Si, keduanya adalah dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB),dan yang ketiga adalah Kristophorus Hadiono yang merupakan dosen Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank Semarang.

Kristophorus Hadiono baru saja menyelesaikan program doktornya di Assumption University of Thailand. Dosen  muda FTI Unisbank ini mampu mempertahankan penelitian atau disertasinya berjudul Pemanfaatan dan penerapan aritmatika interval untuk mengurangi ketidakpastian dalam pengambilan keputusan dihadapan jajaran penguji di Fakultas Science and Technology University of Thailand. Sedangkan Drs. Agus Budi Santosa, M.Si memilih melakukan penelitian dengan disertasi mengenai nilai tukar rupiah terhadap ekonomi nasional di program doktor ekonomi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Dosen berprestasi tahun 2008 ini pernah mendapatkan anugerah dosen berprestasi dari Unisbank dengan mendapatkan penghargaan Nara Satya Karya Pratama. Sedangkan yang ketiga adalah Sri Nawatmi,SE.M.Si, salah satu dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank (Unisbank)  Semarang mampu mempertahankan hasil penelitiannya di hadapan 8 penguji Program Doktor ilmu ekonomi Universitas Diponegoro (Undip)  Semarang. Perempuan yang lahir pada tahun 1967 silam ini mengampu mata kuliah Ekonomi Makro dan perbankan syariah, dengan melakukan  penelitian mengenai ekonomi dengan  judul Inflasi Indonesia di era globalisasi, antara perspektif Country dan Global Centric.

Wakil Rektor I Unisbank Semarang, Dr. Taswan,M,Si  memberikan apresiasi terhadap ketiga dosen Unisbank yang baru menyelesaikan program doktornya. “Mudah-mudahan ini akan semakin memperkuat Unisbank guna menciptakan pendidikan yang berkualitas, dan memotivasi dosen lain untuk terus belajar dan melanjutkan studinya.”  harapnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan