Tuesday, April 07, 2020
   
TEXT_SIZE

Politeknik Manufaktur Ceper Akan Buka Progdi Vokasi


Klaten-kopertis6.or.id – Progdi dengan konsentrasi bidang ilmu Pengecoran Logam yang dikembangkan Politeknik Manufaktur Ceper Klaten, sangat spesifik atau dapat dikatakan langka dikarenakan satu-satunya di Jawa Tengah.

Menurut Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto saat menyampaikan pidato tertulis yang dibacakan Sekretaris Pelaksana, Amsar, SH,MM pada acara Wisuda ke-11 Politeknik Manufaktur Ceper Klaten yang berlangsung di pendopo Kabupaten pada Sabtu, 17 September 2016 menjelaskan, keberadaan institusi ini merupakan aset potensial bagi Pemkab Klaten sebagai lembaga pencetak sumber daya manusia yang memiliki keahlian khusus.

“Kami harapkan adanya dukungan dari pemerintah daerah setempat, baik dalam bentuk kerjasama maupun bantuan beasiswa, atau bantuan dalam bentuk lain.” Pintanya.

Pada kesempatan tersebut Guru Besar UNNES menginformasikan terkait dengan revitalisasi pendidikan Vokasi. “Dalam hal ini pemerintah berkeinginan melakukan penguatan untuk pendidikan Politeknik maupun Vokasi. Sedangkan perguruan tinggi berbentuk akademik akan dikurangi jumlahnya.” Jelasnya.

Koordinator berharap, ke depan Politeknik Manufaktur Ceper Klaten dapat membuka progdi Vokasi.

Terhadap apa yang disampaikan tersebut, Direktur Politeknik Manufaktur Ceper Klaten, Drs. H. Anas Yusuf Mahmudi, MM mengatakan, mengenai pendirian progdi Vokasi di institusinya sudah cukup lama direncanakan, kami tinggal melengkapi ketentuan yang menjadi persyaratan.

“Progam pemerintah terhadap penguatan progdi Vokasi, menjadikan kita semakin semangat untuk merealisasikan keinginan kami untuk memiliki progdi Vokasi.” ujarnya

Tampak gambar : Prosesi Wisuda oleh Direktur Politeknik Manufaktur Ceper, Anas Yusuf Mahmudi

COMMUNITY

Materi Pelatihan