Sunday, April 05, 2020
   
TEXT_SIZE

Perkuat Mutu, Unpand Gandeng UGM Jalin Kerjasama

Semarang-kopertis6.or.id - Universitas Pandanaran (Unpand) yang beralamat di Jalan Banjarsari Barat Tembalang,  memperluas jaringan melalui penguatan mutu universitas, diantaranya melakukan MoU dengan Universitas Gajah Mada (UGM).

Kehadiran rektor Unpand, Ir. S. Djoko Saryono, M.Sc beserta jajarannya di kampus UGM kemarin disambut Wakil rektor Bidang Kerjasama yang juga alumni UGM, Dr Paripurna P Sugarda LL.M di Yogyakarta.

“Kerjasama ini dalam rangka menjalankan amanah Presiden Joko Widodo yang disampaikan lewat Forum Rektor Indonesia (FRI), Januari 2016 lalu. Tujuannya untuk meningkatkan daya saing bangsa dengan mengajak seluruh komponen bangsa termasuk dunia pendidikan melalui penyiapan mutu SDM,” kata Djoko.

Dia menjelaskan, kerjasama ini juga dalam rangka mewujudkan tridarma perguruan tinggi yang meliputi   pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Saat ini Unpand sudah memiliki klinik bisnis di masing-masing jurusan dan prodi, yang merupakan bagian program Integrated Edu Business Services menuju “Unpand Go Asean”. “ paparnya.

Dr Paripurna P Sugarda LL.M dalam rilisnya menyampaikan, UGM sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Unpand melalui langkah sinergitasnya. “Kedepannya UGM siap memberikan dukungan baik sumber daya manusia yang dimiliki maupun ide dan gagasan serta program-program yang dimiliki oleh UGM,” ungkapnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan