Tuesday, April 07, 2020
   
TEXT_SIZE

Udinus Raih Perak Di Ajang PIMNAS 2016



Semarang-kopertis6.or.id – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menorehkan prestasi nasional diajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2016 yang diselenggarakan Kemenristek-Dikti. Keberhasilan  tersebut berupa perolehan medali perak, setelah dinobatkan sebagai juara II dalam lomba Disain Poster kategori Program Kreativitas Mahasiswa-Karya Cipta (PKM-KC) yang berlangsung di Institut Pertanian Bogor (IPB), baru-baru ini.

Rektor Udinus, Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom melalui Wakil Rektor III, Dr. Kusni Ingsih, MM menyampaikan, Udinus merupakan satu-satunya wakil PTS Jateng yang berhasil lolos diajang tersebut. “Kami tidak hanya berhasil meraih medali perak, akan tetapi juga meraih juara Favorit.” paparnya

Kusni mengapresiasi mahasiswa yang telah berhasil mengharumkan nama Udinus melalui ajang PKM-KC. “Sebagai bentuk penghargaan yang berhasil diraih anak-anak tersebut, kami berikan beasiswa selama setahun.” ujarnya.

Pada ajang Diktendik Berprestasi tingkat Kopertis VI Jateng, Udinus juga berhasil meraih tiga tropy,  yakni  juara I untuk Pemilihan Pustakawan Berprestasi atas nama Patricia Ikaria Ratnasari, S.Hum, Juara II untuk Pemilihan Tenaga Pengelola Keuangan Berprestasi atas nama Sri Sumarni, SE,  Juara I untuk Pemilihan Tenga Administrasi Akademik atas nama Lukas Yulianto, S.Kom.

Ketiganya akan mewakili PTS Jateng di tingkat nasional bersama para juara lain yang juga terpilih sebagai juara di tingkat Kopertis VI. 

Tampak gambar : Mahasiswa Udinus perlihatkan medali perak di ajang PIMNAS 2016

COMMUNITY

Materi Pelatihan