Friday, May 29, 2020
   
TEXT_SIZE

Program Tax Amnesty Untuk Bangun Negeri



Sampangan-kopertis6.or.id – STIE Semarang tadi pagi, Senin, 15 Agustus 2016  mengadakan workshop  bertemakan “Langkah Strategis Menghadapi Tax Amnesty”, dengan narasumber Dr. Edy Wahyudi, Kepala KPP Pratama Pondok Aren II yang dilakukan melalui teleconference. Sedangkan narasumber lain, Sofi Arimawan dan Yudi dari Kanwil DJP Jateng I dilakukan melalui tatap muka.  

Menurut Ketua STIE Semarang, Dr. ST Sunarto, MS, kegiatan workshop ini diadakan guna ikut mendukung progam kerja pemerintah. “Kami adakan kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi mengenai Tax Amnesty.” katanya.

Dia berharap, melalui workshop ini masyarakat akan lebih mengetahui program yang digulirkan pemerintah, yakni berupa Tax Amnesty atau yang lebih dikenal dengan pengampunan pajak .

Salah satu narasumber, Sofi Arimawan mengatakan bahwa sebenarnya wajib pajak sudah antusias dengan Tax Amnesti. Namun demikian, agar lebih antusias dan tidak ada lagi keragu-raguan, maka kita sosialisasikan program ini,

Dijelaskan oleh Sofi , Tax Amnesty  bukan merupakan pekerjaan Direktorat Jenderal Pajak, tetapi pekerjaan pemerintah. “Jadi program ini yang mencanangkan Presiden, maka dikeluarkan melalui UU, bukan Peraturan Pemerintah.” tandasnya

Adapun untuk tujuan, lanjut Sofi, adalah repatriasi aset orang Indonesia yang berada di luar negeri supaya masuk Indonesia. “Sebenarnya pemerintah memerlukan suatu dana, dan dana tersebut akan digunakan sebagai stimulus perekonomian.

Hal senanda juga disampaikan Dr, Edy Wahyudi melalui teleconference. “Mari kita bangun Indonesia ini salah satunya melalui program Tax Amnesty.” ajaknya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan