Wednesday, April 08, 2020
   
TEXT_SIZE

Tiga Pilar, Ciri Khas UNIBA



Solo-kopertis6.or.id – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universits Islam Batik (UNIBA) Surakarta, belum lama ini mengadakan lokakarya kurikulum tingkat universitas.

Sesuai rilis yang dikirim Humas UNIBA Surakarta, Fithri Setya Marwati mengatakan, kegiatan ini bertujuan terciptanya silabus, RPS dan bahan ajar tiga mata kuliah tersebut berbasis KKNI, Persamaan persepsi /kesepahaman setiap dosen pengampu mata kuliah, Kesepakatan penempatan mata kuliah dan sks dan penetapan mata kuliah khusus.

Peserta Lokakarya kurikulum sekitar 50 peserta,  terdiri dari Rektorat, Dekanat, Kepala Program Studi dan pengampu mata kuliah. Pada lokakarya kurikulum ini narasumber dibagi menjadi 2, yaitu narasumber untuk konsep dan narasumber untuk sistematika KKNI.

Tampak hadir narasumber konsep untuk mata kuliah perbatikan Dr. Sarah Pinta, M.Si dari fakultas senirupa UNS, mata kuliah agama Dr. Imam Ma’ruf, MPD ddari UIN Surakarta dan matakuliah Kewirausahaan Prof. Dr. Asri Laksmi Riani, MM dari ketua MKDU KWU UNS. 

“Lokakarya kedua akan dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 Agustus dengan narasumber sistemika KKNI yaitu tim dari UIN Jogja yang diketuai oleh Prof. Sekar Ayu.” ungkap Fithri

Saat membuka acara Rektor UNIBA Surakarta, Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu , MS memaparkan, UNIBA harus mengedepankan tiga pilar sebagai ciri khas UNIBA. “Mata kuliah seperti perbatikan , keagamaan dan Kewirausahaan bisa ditumbuhkan bukan hanya pada mata kuliah melainkan bisa untuk penelitian, pengabdian masyarakat, skripsi, dan thesis.” jelasnya.

Wakil Rektor 1, Dr. Pramono Hadi SP, M..Si berharap,  semoga kegiatan lokakarya ini mampu menumbuhkan kreatifitas dosen dalam mengembangkan mata kuliah yang diampunya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan