Saturday, June 06, 2020
   
TEXT_SIZE

MM Unissula Lepas 803 Lulusan

Program pascasarjana magister manajemen (MM) Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula) mulai tahun 2003 hingga bulan ini telah menghasilkan 803 lulusan dengan latar belakang lulusan dari berbagai komponen, baik yang berasal dari dalam maupun luar pulau Jawa, seperti pengusaha dan birokrat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Program MM Unissula Dr Mutamimah MSi, dalam acara pelepasan dan tasyakuran lulusan program Pascasarjana MM Unissula ke-15 angkatan 28 di Hotel Patra, Minggu (10/4). Acara yang dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi Unissula Dr Indri Kartika MSi Akt itu, ada 53 lulusan yang dilepas dengan lulusan terbaik yakni Dani Eko Prasetiawan (IPK 3,77) pegawai KPP Pratama Sukoharjo.

Rata-rata lulusan mencapai indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,5 dengan masa studi 15 bulan. Kepada para lulusan, Mutamimah menekankan kelulusan bukanlah titik akhir, melainkan momen awal untuk terus berkarya lebih lanjut dan lebih meningkatkan amal ilmu kepada masyarakat luas.

Sebelum lulus, para mahasiswa MM Unissula diharuskan menelaah potensi daerah di Kabupaten Semarang dengan berbagai sudut pandang manajemen sebagai panduan strategis para stakeholder dalam memajukan sektor pariwisata yang hingga kini belum berkembang dan masih asing di telinga masyarakat, terutama di sekitar Kabupaten Semarang.
Selain itu, kata Mutamimah, hasil kajian menjadi bahan masukan untuk mengoptimalisasi potensi wilayah Kabupaten Semarang dalam rangka peningkatan asli daerah. "Termasuk dengan memperbaiki sistem manajemen dan sumber daya manusia jika memang kondisinya belakangan ini kacau atau belum sesuai dengan standar," ungkapnya.

Dalam kajian tersebut, terungkap bahwa Kabupaten Semarang memiliki potensi sangat besar, baik dalam bidang pariwisata, perikanan, perkebunan, maupun manufaktur. Dekan FE Unissula Dr Indri Kartika MSi Akt berharap para lulusan selalu membawa visi-misi Unissula. Selain itu, mempraktikkan ilmu yang telah didapat kepada masyarakat. "Sebaik-baiknya ilmu akan sia-sia jika tidak disebarkan. Selain itu, alumni harus tetap jalin silaturahmi dengan bergabung ikatan alumni," ujarnya. (H70-75)
 
Sumber  http://m.suaramerdeka.com

COMMUNITY

Materi Pelatihan