Friday, April 10, 2020
   
TEXT_SIZE

Untag Tambah Satu Profesor



Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Dengan diterimanya SK Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) Profesor atas nama Prof. Ir. Stefanus Muryanto, M.Eng.Sc.Ph.D dari Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto kepada rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag)  Semarang, Dr. Drs. H. Suparno, M.Si kemarin siang, Selasa 2 Agustus 2016 di kantor Kopertis VI, maka menambah deretan dosen dalam jabatan Profesor di institusi tersebut.

Suparno menyampaikan, diterimanya SK Profesor oleh Prof. Stefanus, merupakan Profesor urutan kelima di Untag, serta untuk pertamanya  di Fakultas Teknik.

“Pada bulan Agustus ini, kami menambah satu Profesor lagi. Yang bersangkutan dulu pernah menjadi dosen kami dan sempat hijrah di LIPI, sekarang  pensiun dini dan akan bergabung lagi. Sehingga, pada 2016 ini Untag Semarang akan memiliki 6 Profesor.”  jelas rektor.

Dia membeberkan, dosen di institusinya yang sudah lulus  S3  sebanyak 28 orang,  sedangkan yang masih menempuh studi lanjut ada 32 orang. “Kami dimotivasi Kopertis untuk dapat meraih Profesor, sehingga kami disarankan untuk menjalin kerjasama dengan UNNES untuk dijadikan  sebagai tim pendamping.

Pada April 2017, saya pribadi akan melakukan pengajuan Profesor. “Saat ini saya sudah menyusun bahan, seperti jornal internasional sebanyak 2. Jika dihitung-hitung, terkait dengan kum Insya Allah telah memenuhi ketentuan penilaian. Adapun jabatan Lektor Kepala, berhasil saya raih sejak 2006.” katanya optimis.

Kepada Prof. Stefanus, rektor berharap agar dapat menyebarkan virus kebaikan bagi rekan seprofesinya. “Mudah-mudahan apa yang diraih Prof. Stefanus dapat menjadi suritauladan bagi dosen dilingkungan Untag pada umumnya, dan Fakultas Teknik pada khususnya.”

COMMUNITY

Materi Pelatihan