Tuesday, June 02, 2020
   
TEXT_SIZE

Peringati Dies, UTP Ziarah ke Makam Pendiri



Surakarta-kopertis6.or.id - Dalam rangka Dies ke-36 Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, kemarin, Kamis, 21 Juli 2016 menggelar acara ziarah ke makam para Pendiri UTP,  diikuti seluruh pimpinan sivitas akademika UTP, termasuk Ketua Yayasan YPTTP, Drs. Emon Prasetyo.

“Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME yang telah memberikan keberkahan kepada UTP, sehingga institusi ini dapat bertahan selama 36 tahun, dan kedepannya akan  terus berkembang untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat UUD 45.” ungkap rektor UTP, Ongko Cahyono.

Selain itu, lanjutnya, ziarah juga sebagai wujud rasa terimakasih kepada para pendiri UTP yang telah mencurahkan segenap hidupnya untuk membangun UTP, Pungkas Ongko

Seperti diketahui, UTP adalah monumen hidup tentara pelajar UTP, didirikan oleh para pejuang Eks. Tentara Pelajar Brigade 17. Sehingga, semangat juang tersebut masih membara di UTP untuk meneruskan perjuangan para pendahulu.

Tiga filsafat hidup yang diwarisi para tentara pelajar Eks. Brigade 17, sampai saat ini masih dipegang teguh UTP yakni Patriotisme, Kepeloporan dan Kemandirian, selanjutnya disebut Tri Ciri Tentatra Pelajar. Tiga filsafat tersebut,  sampai saat ini menjadi landasan UTP, dan ditularkan kepada seluruh keluarga besar UTP.

COMMUNITY

Materi Pelatihan