Sunday, November 29, 2020
   
TEXT_SIZE

Hadapi MEA Butuh Percaya Diri dan Berani



Semarang-kopertis6.or.id – STIE Totalwin Semarang melepas lulusan sebanyak 114 lulusan,  terdiri dari 41 orang lulusan dari Progdi Akuntansi (S1), dan 73 orang dari Progdi Manajemen (S1).

Acara wisuda Sarjana Stie Totalwin ke-12 yang berlangsung pada Sabtu, 4 Juni di Hotel Horison tersebut, menempatkan Siti Nurohmah, SE sebagai wisudawan terbaik progdi Akuntansi (S1) dengan Indek Prestasi Kumulatif  (IPK) 3.69. Sedangkan wisudawan terbaik untuk progdi Manajemen (S1)  diraih  Husen, SE dengan IPK 3.71.

Tampak hadir  Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto sekaligus memberikan sambutan. Kepada wisudawan, Guru Besar UNNES tersebut memberikan motivasi agar memiliki rasa percaya diri dan optimis dalam menghadapi kompetisi.

“Percaya diri sangat penting untuk berkompetisi, terlebih kompetitornya tidak hanya lulusan PT  Indonesia tetapi se ASEAN.”  ungkapnya.

Prof. DYP  menjelaskan, pada era MEA dunia kerja tidak akan tanya lagi Saudara dari lulusan atau  dari negara mana, akan tetapi Saudara bisa apa. Untuk itu yang dibutuhkan adalah tampil optimis, percaya diri, dan berani menghadapi kompetisi.

“Jangan rendah diri menjadi lulusan PT Indonesia, tetapi sebaliknya harus percaya diri.” kata orang nomor satu dijajaran Kopertis VI menandaskan.

Ketua STIE Totalwin Semarang,  Dra. Sugiharti, SE. MM dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana visi institusinya, kami akan berupaya mengambil peran dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang siap bersaing di era global

“Untuk memenangkan persaingan, seseorang harus memiliki keunggulan kompetitif dan komperatif.  Hal inilah yang terus kami upayakan dalam membekali lulusan.” jelas Sugiharti.

COMMUNITY

Materi Pelatihan