Wednesday, April 08, 2020
   
TEXT_SIZE

UNISRI Gandeng BKKBN Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi



Surakarta-kopertis6.or.id - Dalam rangka mengembangkan jalinan kerjasama dengan stakeholder, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta akan melakukan kerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Dekan FKIP Unisri, Dra. Sri Hartini, MPd, penandatangan MoU akan ditandai dengan Kuliah Umum dari Kepala BKKBN Pusat, dr. Surya Candra Suryapaty, M.Ph., Ph.D,  yang mengangkat tema: Revolusi Mental Dalam Membangun Karakter Bangsa, Selasa (3/5).

Lebih lanjut, Sri Hartini, menjelaskan kerjasama akan dilaksanakan dalam bidang  Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat.

“Tidak hanya itu saja, BKKBN juga akan mendanai skripsi mahasiswa yang mengambil topik seputar kependudukan dan keluarga berencana. Peluang yang lain mahasiswa juga diberi kesempatan mendirikan Pusat Informasi dan Konseling untuk teman sebaya “ ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan FKIP, Drs. Kusdiyanto, M.Pd, menjelaskan Kuliah Umum akan diikuti mahasiswa semester II sd VI, sekitar 600 mahasiswa, bertempat di Auditorium Unisri.

COMMUNITY

Materi Pelatihan