Friday, May 29, 2020
   
TEXT_SIZE

Mbah Maimun Doakan FK Unwahas Sukses


Semarang-kopertis6.or.id - Para kiai dan tokoh ulama Islam di Indonesia benar-benar ikut merasa bahagia atas turunnya ijin dari dikti atas dibukanya fakultas kedokteran (FK) di Kampus Unwahas. Salah satu kampus yang dikelola para kaum nahdlatul ulama (NU) ini mengundang perhatian berbagai golongan Islam di antaranya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pada Sabtu siang (9/4) Kampus II FK Unwahas di Kalipancur Manyaran kedatangan sosok penting yakni Ketua Dewan Syuro PPP KH Maimun Zubair. Ia juga salah satu tokoh kiai dari kalangan NU yang selama ini menjadi panutan umat Islam. “Saya ikut merasa senang Unwahas kini sudah punya fakultas kedokteran. Semua para ulama juga menilai, ijin pendirian prodi FK Unwahas sudah keluar pada bulan April ini dan bulan yang sangat bagus. Bulan April ini juga bersamaan lahirnya baginda Nabi Muhammad SAW,” jelasnya saat menghadiri “Syukuran Ijin Pendirian Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter” di FK Unwahas.

Sosok kiai yang akrab dipanggil Mbah Maimun mengatakan, sekarang kelompok nahdliyin sudah punya fakultas kedokteran seperti kampus lain di Muhammadiyah, Unissula dan kampus negeri Undip . “Insya Allah kita semua mendoakan sukses akan semakin besar di Jateng dengan adanya Kampus Unwahas punya fakultas kedokteran,” ucapnya.

Plt Rektor Unwahas, Dr Noor Achmad MA mengatakan, sangat benar ijin bedirinya FK Unwahas bersamaan dengan bulan 1 Rojab. “Ini memang menjadi cita-cita kami kampus Unwahas punya fakultas kedokteran,” jelasnya.

Sementara Syukuran FK Unwahas kemarin juga dihadiri Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji, Pembina Yayasan Wahid Hasyim Ali Mufiz, para tamu undangan dan pejabat di lingkungan PWNU dan pejabat di akademisi dan rumah sakit.

Foto: Bagus Panji / Jateng Pos

COMMUNITY

Materi Pelatihan