Saturday, July 04, 2020
   
TEXT_SIZE

Unwahas Tahun ini Buka Progdi Baru Kedokteran



Semarang-kopertis6.or.id - Setelah melalui proses panjang dan melelahkan akhirnya pada 29 Maret 2016 Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) menerima SK pendirian progdi baru dari Menristek Dikti, Mohammad Nasir dengan Nomor 127/KPT/2016 untuk progdi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter.

Ketua Yayasan Unwahas, Suwanto menyampaikan, butuh waktu selama enam tahun menyiapkan pendirian Fakultas Kedokteran ini. “Untuk pendirian Fakultas Kedokteran ini butuh waktu lama dan berliku-liku sejak tahun 2010. Semoga dengan dibukanya progdi baru Kedokteran akan mendorong progdi lain yang ada di Unwahas.

Dia menegaskan, dari beberapa perguruan tinggi di Jawa Tengah yang melakukan pengajuan pembukaan progdi baru Kedokteran, hanya Unwahas yang berhasil mendapatkan mandat dari pemerintah untuk menyelenggarakan progdi Kedokteran.

Untuk itu Suwanto menyampaikan komitmen, bahwa untuk progdi kedokteran di institusinya akan mengedepankan kualitas, sehingga  nanti diharapkan pada momentum penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2016/2017 perlu melakukan seleksi secara murni. “Pokoknya tidak ada yang namanya titipan. Kami akan mencari calon mahasiswa yang benar-benar pandai dan berprestasi.”

Hal tersebut disampaikan pada acara konferensi pers dengan awak media di kampus II Unwahas kemarin, 30 Maret 2016.

Rektor Unwahas, Dr. Noor Achmad, MA melalui Wakil Rektor II, Zen Yusuf menambahkan, kami akan segera akan membentuk panitia penerimaan mahasiswa baru progdi Kedokteran.”Kemungkinan kami akan lakukan seleksi sekitar bulan April, Mei, Juni 2016.” jelasnya.

Mengenai persiapan Zen mengatakan bahwa untuk sarana-prasarana tidak ada masalah, semua sudah kita siapkan. “Kami juga sudah menentukan pejabat struktural yang akan menduduki jabatan Dekan Fakultas Kedokteran, yakni Dr. H. Endang Ambarwati, Sp.KFR-K, Wakil Dekan (Wadek) I, dr. Yushila Meyrina, M.Si.SpGK,  Wadek II, Dr. Syarief Hudaya, M.Kes, Wadek III, dr. Edwina Winiarti, MS. Med, SpA.” Bebernya.

Dia menambahkan, untuk mengenalkan masyarakat luas terhadap dibukannya progdi Kedokteran tersebut pihak Unwahas akan melakukan louncing. Sebagai bentuk rasa syukur atas diterimanya SK untuk progdi Kedokteran, Unwahas dalam waktu dekat akan menyelenggarakan tasyakuran dengan mengundang para kyai dan ulama.

COMMUNITY

Materi Pelatihan