Saturday, June 06, 2020
   
TEXT_SIZE

Lokakarya Pers Kampus Perlu Ada Tindak Lanjut

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Penyelenggaraan Lokakarya Pengelolaan Penerbitan Pers Kampus yang berlangsung di Kantor Kopertis VI selama dua hari (9-10/11) oleh salah satu narasumber, Sri Mulyadi MM atau yang akrab disapa Mbah Mul praktisi dari Harian Suara Merdeka dianggap masih dalam tataran dasar.

Menurutnya, minimnya waktu yang diselenggarakan panitia, peserta masih sebatas memiliki kemampuan membuat blok. “Untuk konten belum tersentuh, sehingga dalam pelatihan berikutnya perlu ada pelatihan lanjutan.” ungkapnya.

Mbah Mul menjelaskan, peserta yang mengikuti lokakarya ini tidak sebatas mengerti persoalan jurnalistik, namun hasilnya diharapkan dapat mengelola pers kampus.

Narasumber lain, Dr. Anam Sutopo dosen UMS pada acara penutupan menyampaikan, antusias dan kreativitas yang dibangun oleh peserta luar biasa, indikator ini dapat dicermati dari munculnya 6 blok yang berbeda. “Untuk tugas ini peserta merelakan waktunya hingga dini hari.” katanya.

Anam berharap, dengan dimilikinya kemampuan saat ini oleh peserta lokakarnya, ke depan pers kampus akan bermunculan semakin banyak.

Senada dengan hal tersebut, Koordinator Kopertis yang diwakilik Kabag Umum, Hendradi Sulistyawan, SH saat menutup acara berpesan, hendaknya apa yang diperoleh selama pelatihan dapat diaplikasikan di kampus masing-masing.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan