Saturday, June 06, 2020
   
TEXT_SIZE

UM Magelang dan Udinus Berjaya di Pimnas

Semarang-kopertis6.or.id –  Dari 19 PTS di Jateng yang mengikuti ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang berlangsung baru-baru ini di Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, menempatkan Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang meraih juara I dan Udinus meraih juara II.

Tim UM Magelang yang terdiri dari Mutiara Fitri (ketua), Dodo Prasetyoko, Fita Rahmawati, Tri Susilowati, Sukrisno Cahyo meraih medali emas pada kategori Poster Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K). Sedangkan tim Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang terdiri dari Waluyo Nugroho (Teknik Elektro 2014), Firmada Ocky Saputra (Teknik Elektro 2012) dan Happy Rizky Novi Utami (Teknik Industri 2014) meraih medali perak untuk kategori presentasi PKM Gagasan Tertulis (GT).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UM Mujahiddun menyampaikan kegembiraan jika tim dari institusinya dapat meraih juara I. “Syukur Alhamdulillah kita berhasil meraih medali emas. Mereka adalah Tim PKM-K “Permen Kawa” yang berhasil memdapat pendanaan dari Dikti belum lama ini.” katanya.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, kita akan terus tingkatkan proposal karya ilmiah mahasiswa dengan mengintensifkan pelatihan, workshop dan bimbingan tentang penulisan karya ilmiah. “Target tidak terbatas pada segi kuantitas, namun juga kualitas. Sehingga dapat mentradisikan kompetisi di tingkat nasional.

Terpisah, rektor Udinus melalui Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih menegaskan, Udinus satu-satunya perguruan tinggi di Jateng yang meraih medali di PKM-GT.

COMMUNITY

Materi Pelatihan