Saturday, June 06, 2020
   
TEXT_SIZE

Stimart “AMNI” Perlu Disiapkan Menjadi Universitas

Pedurungan-kopertis6.or.id – Sebagai negara maritim, Indonesia hingga hari ini belum memiliki lembaga pendidikan tinggi kemaritiman berbentuk universitas. Untuk itu, Koordinator Kopertis VI, Prof, DYP Sugiharto pada kesempatan menjadi inspektur upacara pada acara Wisuda ke-52 Stimart “AMNI” Semarang yang berlangsung di kampus setempat pada Rabu, 23 September 2015 berharap, agar hal tersebut menjadi pemikiran bagi institusi ini.

“Kiranya perlu dipikirkan dan disiapkan, agar suatu saat Stimart “AMNI” Semarang berubah dan berkembang menjadi universitas. Hal ini dimaksudkan  suatu saat nanti di kampus ini akan berdiri yang bernama Universitas Stimart “AMNI” Semarang. Ini perlu menjadi pemikiran dan kesiapan kita bersama.” kata Koordinator.

Kepada wisudawan Koordinator menyampaikan pesan, terus belajar untuk meningkatkan kualitas hardskills, dan terus berproses untuk mengembangkan softskills. “Kenanglah, besarkanlah, dan junjung tinggi nama baik Stimart “AMNI” Semarang sebagai almamater Saudara, melalui perilaku yang terpuji dan bermartabat. Buktikan, masyarakat bangga terhadap Saudara sebagai alumni Stimart AMNI Semarang.” tegasnya  

Terhadap apa yang disampaikan Prof. DYP, Ketua Stimart “AMNI” Semarang, Ir. Siswadi, MT menyambut baik  arahan tersebut.

“Akan kita pelajari itu, baik dalam penyiapan sumber daya manusia, mempelajari segala kemungkinan yang bisa dikembangkan. Yang pasti,  apa yang disampaikan Koordinator tersebut kita tangkap secara positif.” pungkasnya.  

Pada wisuda kali ini oleh Stimart “AMNI” Semarang diikuti sebanyak 520 orang, terdiri dari 95 orang lulusan Strata satu (S1) Manajemen Transpor, 154 orang lulusan Diploma Tiga (DIII) Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan, 122 orang lulusan Diploma Tiga (DIII) Teknika, 149 orang lulusan Diploma Tiga (DIII) Nautika.

Lulusan terbaik progdi Manajemen Transpor (S1) diraih Lanu Muhammad Aljawwad, IPK.376, terbaik progdi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan (DIII) diraih  Wina Widayati, IPK. 3.79, terbaik progdi Teknika (DIII) diraih Karsono, IPK. 3.61, terbaik progdi Nautika (DIII) diraih Hudalil Muttaqin, IPK 3.46.

COMMUNITY

Materi Pelatihan