Tuesday, April 07, 2020
   
TEXT_SIZE

Tiga PTS se Karesidenan Pekalongan Terima BI Corner

Tegal-kopertis6.or.id- Bertepatan dengan HUT RI ke 70 tanggal 17 Agustus 2015, Bank Indonesia menyerahkan BI Corner kepada tiga Perguruan Tinggi Swasta se-Karasidenan Pekalongan, yakni Politeknik Harapan Bersama Tegal, Universitas Pancasakti Tegal dan Universitas Pekalongan.

Bantuan  senilai 75 juta rupiah tersebut diserahkan langsung oleh  Bandoe selaku Kepala Perwakilan BI Tegal, berupa seperangkat computer, Tv Lcd, buku tentang bank sentral dan buku-buku terkait perekonomian, maupun majalah BI.

Ketua Yayasan Politeknik Harapan Bersama Tegal,  Khafdillah, MS, S. Kom, SH antusias menyambut baik adanya BI Corner, dan dirinya berharap, kerjasama antara Politeknik Harapan Bersama Tegal dengan Bank Indonesia bisa terus berlanjut.   “Program Bi Corner ini hendaknya dapat dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh sivitas akademika Politeknik Harapan Bersama Tegal, khususnya Dosen dan Mahasiswa Program Studi Akuntansi.” harapnya.

Ka Progdi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal, Ida Farida, M.Si menyampaikan, adanya Bi Corner,  mahasiswa Akuntansi yang notabene sebagai  Generasi Baru Indonesia nantinya akan menjadi Duta Bank Indonesia dalam mensosialisasikan kegiatan BI.

Ida menjelaskan,  Bank Indonesia adalah bank sentral yang memiliki tujuan untuk menjaga kestabilan nilai rupiah.  “Nantinya setelah ada mahasiswa menjadi Duta Bank Indonesia, mahasiswa dan  masyarakat dapat lebih mengenal BI, sehingga tidak salah persepsi bahwa BI sama dengan Bank secara umum.” katanya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan