Saturday, March 28, 2020
   
TEXT_SIZE

Menristek Dikti Ceramah Ramadan di UMK

Kudus-kopertis6.or.id - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof. Drs. H. Muhammad Nasir M.Si. Akt, Ph.D. hadir di Universitas Muria Kudus (UMK) memberikan ceramah Ramadan di Masjid Darul Ilmi UMK, Minggu (5/7/2015) lalu.

Prof. Nasir tiba di UMK sekitar pukul 15.50. Kedatangannya disambut antara lain oleh jajaran pengurus Yayasan Pembina (YP.) UMK Drs. H. Djuffan Ahmad, Rektor Dr. Suparnyo SH. MS. berikut pimpinan universitas, Wakil Ketua DPRD Kudus H. Ilwani dan Ketua Komisi D DPRD H. Mukhasiron S.Ag.

Dalam ceramahnya yang dihadiri sivitas akademika UMK dan 300 anak yatim piatu dari 20 panti asuhan di Kudus yang menerima santunan, menteri menyampaikan pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), karena itu terkait dengan daya saing bangsa dan pertarungan di dunia global.

‘’Peningkatan SDM sangat penting, sehingga kualitas pendidikan harus ditingkatkan. Allah SWT menegaskan, bahwa derajat orang yang beriman dan berilmu itu akan diangkat dalam derajat yang tinggi,'' katanya menyitir salah satu ayat dalam al-Qur’an.

Pada ceramah yang dihadiri Bupati Kudus H. Musthofa, menteri berpesan agar akademisi UMK mengembangkan keilmuan dan menghasilkan riset-riset yang bermutu. ‘’Di Jawa Tengah, UMK ini salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terbaik, sehingga harus dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnnya,’’ ujarnya.

Rektor UMK Dr. Suparnyo SH. MS., dalam sambutannya menyampaikan penghargaan atas kehadiran Menristek Dikti di tengah kesibukannya yang padat. ‘’Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran Bapak Menteri pada kesempatan ini. Perlu kami sampaikan, setiap Ramadan, UMK rutin memberikan santunan santunan kepada yatim piatu di Kudus dan kegiatan lain menyemarakkan bulan suci Ramadan,’’ tuturnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan