Friday, April 10, 2020
   
TEXT_SIZE

UMK Kudus Akan Selenggarakan Seminar Nasional Teknologi

Kudus-kopertis6.or.id Universitas Muria Kudus (UMK) pada Agustus mendatang (29/8),  akan menyelenggarakan Seminar “Kebangkitan Teknologi Nasional” yang direncanakan bertempat di kampus setempat dengan mendatangkan narasumber Deputi Bidang Sumber Daya Iptek Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Dr. Ir. Muhammad Dimyati, M.Sc dan Rektor UMK Dr. Suparnyo, SH, MS. Bertindak sebagai keynote speaker, Koordinator Kopertis VI, Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd.Kons.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Drs. Muh Syafe’i M.Pd., mengutarakan, iptek beserta perkembangannya memainkan peran penting dalam masyarakat. ‘’Iptek menjadi landasan dalam keberhasilan pembangunan dengan dukungan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) yang siap, mampu dan kompetitif,’’ katanya.

Maka tak heran, lanjut Syafe’i, jika pembangunan Iptek hanya dianggap penting oleh negara-negara maju saja, tetangga jauh seperti negara di Asia Timur pun merasakannya. ‘’Korea Selatan dan Cina adalah dua negara yang menjadi negara ekonomi baru di dunia dengan penguatan Iptek yang bagus,’’ jelasnya.

Pada momen ditetapkannya Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-20  tahun 2015 ini, UMK pun menyambut positif. Apalagi peringatan Harteknas antara lain bertujuan menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat tentang perlunya budaya Iptek dalam kehidupan sehari-hari, mendorong kreativitas dan inovasi iptek, serta menyosialisasikan kebijakan pemerintah terkait pengembangan dan implementasi Iptek.

‘’Call for Paper dan seminar Harteknas di UMK, kami harapkan bisa menjadi ruang untuk membantu individu dalam mengomunikasikan semua hal terkait Iptek dan meningkatkan semangat kebersamaan antar individu dalam memupuk prestasi di bidang ini,’’ terang Syafe’i diamini Trubus Raharjo S.Psi M.Psi, ketua panitia seminar Harteknas UMK.

COMMUNITY

Materi Pelatihan