Wednesday, April 08, 2020
   
TEXT_SIZE

Pertama Kali gelar Seminar Nasional, STIkes Kusuma Husada Raih Sukses

Surakarta-Kopertis6.or.id –  Seminar nasional yang diselenggarakan STIKes Kusuma Husada Surakarta dengan tema “Penatalaksanaan Kegawatdarurat Neonatal Terkini”yang berlangsung di Gedung Graha Saba (7/3), dihadiri  sekitar 840 orang dengan mengundang tiga narasumber, masing-masing Dr. Ali Haeda, SpEM dari Unibra Malang, Yeni Rustina. Ph.D dari UI, Laurensia Lawintono, M.Sc dari IBI Pusat Jakarta.

Tresia Umarianti, M.Kes selaku Ketua panitia mengatakan, dari jumlah yang hadir tersebut berasal dari mahasiswa D-III Keperawatan, D-III Kebidanan, S-1 Keperawatan STIKes Kusuma Husada Surakarta, juga masyarakat umum, alumni serta beberapa institusi kesehatan di wilayah Solo dan sekitarnya.

Ketua STIKes Kusuma Husada Surakarta, Agnes Sri Harti, M.Si. dalam sambutannya memberikan selamat dan sukses, karena Seminar Nasional ini baru pertama kali diadakan oleh lembaganya. Hal  senada  disampaikan pula  Ketua Yayasan Kusuma Husada Surakarta,  Edy Mulyono, M.Pd., bahwasannya kegiatan ini dapat sebagai acuan dalam penyelenggaraan kegiatan Seminar lain di masa  datang dengan mengangkat tema lainnya.

Seminar Nasional ini terlaksana atas dukungan dan  kerjasama dari berbagai pihak, antara lain BTN, BRI, PT. Jaya Kelana Abadi Indonesia, CV Calista, CV Java Mandiri Utama, Penerbit Erlangga, Penerbit Salemba, CV Graha Ilmu, Terang Abadi Televisi, Indosat, Dika bakery, Harmony catering, CV TSaIo,  Pocari Sweat, Satelit Elektronik, Toko Jempol, Toko Bakti, Bapak Heru Mojosongo, Sasami Tekstil, Inul Vista.

COMMUNITY

Materi Pelatihan