Friday, April 03, 2020
   
TEXT_SIZE

Pelatihan Desain Grafis Untuk Masyarakat

Tegal-kopertis6.or.id – Sebanyak 35 orang yang tergabung dalam karang taruna amelor kelurahan pesurungan lor Tegal, baru-baru ini mengikuti pelatihan desain grafis yang diadakan oleh Politeknik Harapan Bersama secara gratis.

Seremonial pembukaan berlangsung di kampus setempat, dihadiri Ketua yayasan, wakil direktur I, wakil direktur III, ka. Prodi dan ka unit, serta dari pihak kelurahan, Kepala desa kelurahan lor dan perangkat desa.

Ketua yayasan Khafdillah, S. Kom, SH menyampaikan, pendidikan merupakan suatu kebutuhan setiap manusia dalam kehidupan. Oleh karena itu, seluruh komponen bangsa wajib mencerdaskan kehidupan bangsa yang merupakan salah satu tujuan Negara Indonesia.

“Seiring dengan perkembangan era globalisasi, dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi juga berkembang dengan pesat. Diabad 21 ini Teknologi Informasi dan Komunikasi sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak kalangan.” papar Khafdillah.

Ia menjelaskan, dengan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi, suatu proses dan kegiatan dapat dilakukan dengan lebih cepat, mudah dan efisien. Oleh karena itu penguasaan terhadap perangkat teknologi komunikasi perlu diajarkan pada semua tingkatan.

Terhadap kegiatan yang diprakarsai Politeknik Harapan bersama ini,  direspon baik Kepala Kelurahan Lor. Akhmad Suharjo SIP. “Semoga kegiatan ini terus berlanjut, tidak sebatas pada pelatihan desain grafis, akan tetapi juga ada penyuluhan kesehatan.”

Akhmad menambahkan, kreativitas yang dibangun melalui pelatihan ini akan membantu perekonomian warga, sedangkan untuk penyuluhan kesehatan tentu akan memberikan pemahaman yang baik tentang kesehatan lingkungan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan