Wednesday, April 08, 2020
   
TEXT_SIZE

Dikti Sosialisasi Sindikker

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Sebanyak 50 PTS di Jateng di undang Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti  untuk mengikuti sosialisasi pelaksanaan program Sistem Informasi Pendidikan dan Dunia Kerja (SINDIKKER) tahun 2014.

Acara yang digelar sehari tersebut, dilaksanakan  di Kopertis VI yang dibuka oleh Koordinator, Prof. DYP Sugiharto kemarin (6/11).

Kegiatan yang akan dilaksanakan berupa Focus Group Discussion (FGD), dengan materi pembahasan Analisis Kebutuhan Sumber Daya Manusia Indonesia sesuai dengan kompentensi lulusan di perguruan tinggi (PT).

Kepala Seksi Analisis Kebutuhan Kerja Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti, Retno Rahayu, M.Pd mengatakan, aplikasi riil dari kegiatan ini yaitu memberikan informasi mengenai  data pendidikan dan data kebutuhan SDM, baik dari  swasta maupun negeri.

“Data pendidikan juga terkait dengan kompetensi masing2 progdi. Yang kita harapkan, dari kedua data tadi PT bisa membuat analisis pengembangan progdinya seperti apa, yakni dengan  melihat kompetensi apa yang dibutuhkan dunia kerja.” katanya.

Retno menambahkan, kegiatan ini merupakan pembaharuan dari Sindiker yang lama. Karena sistem PDPT ada perubahan, sehingga kita updating.

COMMUNITY

Materi Pelatihan