Friday, April 10, 2020
   
TEXT_SIZE

Unissula Pacu Penelitian Kreatif

Semarang-kopertis6.or.id- Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mengadakan seleksi Kompetisi  Program Penelitian dan Produk Teknologi Kreatif (PPTK) Mahasiswa  (22/10).

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Unissula, Tri Wikaningrum SE MSi menyampaikan, Selama ini mahasiswa Unissula hanya menangkap peluang karya ilmiah kreatif di bidang kewirausahanan, padahal di Dikti untuk program-program penelitian karya ilmiah kreatif di bidang penelitian dan penerapan teknologi lebih besar peluangnya. Sehingga kita melihat bahwa alangkah baiknya kalau ke depan kita memacu mahasiswa untuk meningkatkan karya ilmiah kreatif di bidang penelitian dan penerapan teknologi tadi.

Tri Wika menambahkan,  kompetisi ini bertujuan untuk mengapresiasi usulan/ide kreatif mahasiswa, memotivasi mahasiswa agar lebih baik kedepannya, dan meningkatkan kualitas usulan mahasiswa. Diharapkan dari kompetisi internal ini membuat para mahasiswa mampu menangkap peluang besar  Program dari Diknas Provinsi Jateng, yaitu  Program Lomba Karya Tulis Inovatif Mahasiswa  (LKTIM), Program Penelitian Inovatif Mahasiswa (PIM) dan  Program Rancang Bangun Teknologi Mahasiswa (RBTM), yang akan diselenggarakan tahun depan.

Untuk meningkatkan kulitas kompetisi dalam kesempatan tersebut, Unissula menghadirkan reviewer Karya Ilmiah dari Dikti yaitu Tommi Yuniawan SPd MHum. Bidang ilmu yang dikompetisikan pada Kompetisi PPTK 2014 ini, antara lain bidang Kesehatan,  Teknologi & Rekayasa danPendidikan, Humaniora & Sosial Ekonomi.

Gambar : mahasiswa Unissula mepresentasikan program usulannya di depan juri

COMMUNITY

Materi Pelatihan