Friday, April 10, 2020
   
TEXT_SIZE

Bisa Penuhi 5 Aspek, Lulusan PT Dibutukan Dunia Kerja

Ungaran-kopertis6.or.id -   Akademi Keperawatan (Akper) Ngudi Waluyo, kemarin mengelar wisuda yang dilaksanakan di kampus setempat (16/9).

Direktur Akper Ngudi waluyo, Joko Minardo, M.Kes dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dengan menyandang gelar Ahli Madya Keperawatan,  lulusan institusi ini telah memiliki banyak kesempatan untuk mendharma baktikan ilmu dan keterampilan, serta dapat berkiprah dan berperan aktif  membangun bangsa dan negara, khususnya dalam bidang kesehatan.

“Kepada wisudawan-wisudawati senantiasalah  berdoa, berbakti kepada orang tua, selalu belajar dan mengembangkan kemampuan, serta   berbuat baik pada sesama.”  pesan Direktur.

Sementara itu, Koordinator Kopertis  VI,  Prof. DYP Sugiharto dalam sambutannya menandaskan, tuntutan yang harus dipenuhi para lulusan perguruan tinggi (PT) maupun lulusan yang dihasilkan Akademi Keperawatan Ngudi Waluyo di dunia kerja,  yakni lulusan yang memiliki integritas tinggi, kemampuan berkomunikasi, kemampuan kerjasama tim, kemampuan adaptasi di lingkungan kerja dan selalu meningkatkan bakti kepada orang tua. Sehingga,  lulusan Akper dapat bersaing dengan tenaga kesehatan lain dari luar negeri, terutama pada saat menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

Pada penyelenggaraan wisuda kali  ini, wisudawan terbaik I. diraih Ni Luh Nengah Sri Ratna Pertiwi (IPK: 3.79), terbaik II diraih  Ni Luh Komang Sri Ratna Perwati (IPK: 3.78), terbaik III diraih Dian Purnama Sari (IPK: 3.59).

COMMUNITY

Materi Pelatihan