Friday, October 22, 2021
   
TEXT_SIZE

36 PROGDI DI 23 PTS PEROLEH PERPANJANGAN ULANG

Bendan Nduwur -  Sebanyak 23 Pimpinan PTS di Jawa Tengah diundang Koordinator Kopertis VI, Prof. Mustafid,  untuk menerima SK Perpanjangan Ulang Ijin Penyelenggaraan Program Studi (18/7).

Dalam pengarahannya usai menyerahkan SK tersebut, Prof. Mustafid mengatakan, melakukan percepatan  dalam proses  perpanjangan ijin sangat diperlukan. Perpanjang ijin merupakan salah satu bagian penting bagi penyelenggara perguruan tinggi (PT).

“Pengurusan perpanjangan ijin jangan sampai terlambat, dalam satu tahun harus sudah disiapkan, menjelang setengah tahun sudah  diusulkan,” tegas Prof. Mustafid.

Dia menambahkan, terkait dengan pemberian ijin, interval tiga bulan bisa dipenuhi.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Mustafid juga menyampaikan keberhasilan wakil dari PTS Jateng yang telah meraih prestasi di tingkat nasional untuk Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi yang berlangsung di Jogjakarta.

“Saya berikan ucapan selamat dan apresiasi atas keberhasilan, Sdr. FX. Hariyanto (UKSW), sebagai juara I kategori Tenaga Administrasi Akademik, Sdr. Trihananto Saputro (ATMI), sebagai juara III kategori tenaga Laboran Berprestasi, Sdr. Rikarda Ratih Saptaastuti (UNIKA),  sebagai juara III kategori tenaga Pustakawan Berprestasi.

Dengan berbagai prestasi yang diraih PTS di Jateng tersebut menjadikan PTS memperoleh kepercayaan dari pemerintah. Hal ini menunjukkan bahwa mutu PTS di Jateng relatif bagus. Pada aspek lain, keberhasilan ini dapat dijadikan sebagai motor penggerak bagi PTS lain.

PTS yang memperoleh perpanjangan ulang ijin penyelenggaraan progdi yakni, UNISRI untuk progdi Teknologi Hasil Pertanian (S1), UMK untuk progdi Psikologi (S1), Teknik Mesin (D3), UTP untuk progdi Pend. Olah Raga (S1), Akuntansi (S1), UPS Tegal untuk progdi Manajemen Perpajakan (D3), Teknik Industri (D3), Teknik Mesin (D3), Unwidha untuk progdi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1), UMPurworejo untuk progdi Teknik Sipil (S1), Agribisnis (S1), UMSemarang untuk progdi Ilmu Keperawatan (S1), UNWAHAS untuk progdi Farmasi (S1), STIE AMA untuk progdi Manajemen (S1), STIE Adi Unggul Birawa untuk progdi Akuntansi (D3), Keuangan dan Perbankan (D3), Manajemen informatika (D3), STIE Pelita Nusantara untuk progdi Akuntansi (S1), STIE YPPI untuk progdi Manajemen S1, STIA Madani untuk progdi Ilmu Administrasi Niaga (S1), Ilmu Administrasi Negara (S1), Stikes Kusuma Husada untuk progdi Ilmu Keperawatan (S1), AKABA 17 untuk progdi Bahasa Inggris (D3), AKPELNI untuk progdi Teknika (D3), Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepel (D3), AMN Cilacap untuk progdi Teknika (D3), Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepel (D3), Nautika (D3), ATWarga untuk progdi Kimia Tekstil (D3), AMIK PGRI Kebumen untuk progdi Manajemen Informatika (D3), ATP Veteran untuk progdi Teknik Kelistrikan Kapal (D3), ATWM untuk progdi Teknik Mesin, Sipil (D3), Akademi Seni Mangkunegaran untuk progdi Seni teater, Seni Pertunjukan dan Protokoler (D3), Akbid Dulang Mas untuk progdi Kebidanan (D3).

COMMUNITY

Materi Pelatihan