Wednesday, November 30, 2022
   
TEXT_SIZE

Prof. Dr. Setiono Rektor Baru UNSA

Solo-kopertis6.or.id – Rektor baru Universitas Surakarta (UNSA),  Prof. Dr. Setiono belum lama ini dilantik  menggantikan  Dr. Margono  yang telah habis masa jabatan.

Pelantikan yang berlangsung di Auditorium Prof. Dr. H.S. Brodjo Sudjono kampus setempat tersebut, dihadiri  Pimpinan yayasan di lingkungan Kampus Bumi Bengawan (UNSA, STIA ASMI dan AKPARTA).

Ketua yayasan perguruan tinggi Surakarta, Hj. Roch Mulyani MM menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Dr. Margono yang telah menunaikan amanah sebagai rektor periode 2008-2014. Demikian pula kepada Prof. Dr. Setiono yang mendapat amanah sebagai rektor UNSA masa bhakti 2015-2019.

Dia berharap, tenaga pendidik (dosen) maupun bagi tenaga kependidikan di lingkup UNSA utamanya unsur pimpinan ditingkat rektorat, dekanat dan progdi, dalam melaksanakan dharmanya harus berpedoman pada perilaku bekerja keras, berfikir cerdas dan berhati ikhlas.

Rektor baru Prof. Dr. Setiono menyampaikan, akan menjalankan semua tugas sesuai dengan aturan yang ada.

“Pengembangan UNSA diarahkan untuk menjadi universitas yang memiliki keunggulan kompetitif dalam proses pembelajaran pada tingkat lokal maupun  nasional pada 2020, menuju universitas pusat pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dibidang ipteks” ungkap rektor.

Pada aspek pengembangan mahasiswa, lanjut Prof. Dr. Setiono, salah satunya yakni membentuk komunitas penelitian dan pengabdian mahasiswa.

Rektor menambahkan, jabatan merupakan amanah, tetapi yang terpenting adalah bagaimana upaya kita mewujudkan keunggulan kompetitif, sehingga UNSA dapat dicintai dan diminati masyarakat.

COMMUNITY

Materi Pelatihan