Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Universitas Bina Nusantara Hadir di Jateng

Semarang-kopertis6.or.id – Universitas Bina Nusantara yang selama ini berhome base di Jakarta, mulai melebarkan sayap di beberapa tempat dengan penyelenggaraan pendidikan jarak jauh (online learning). Untuk Jawa Tengah, acara seremonial dan pemberkatan gedung kampus telah berlangsung belum lama ini di Gedung Griya Bina Artha (Gedung Bank Jateng), jl. Pemuda 142 Semarang.

Menurut Rektor Universitas Bina Nusantara, Prof. Dr. Harjanto Prabowo, kehadiran lembaganya di Jateng dengan program online learningnya menawarkan progdi  Manajemen (Business Management) dan Sistem Informasi (Corporate Information System) jenjang S1.

“Kami tidak menyelenggarakan kelas jauh, akan tetapi penyelenggaraan pendidikan jarak jauh, dengan mengantongi ijin SK No. 146/E/O/2014. Mengenai perijinan ini, kami adalah satu-satunya PTS yang untuk pertama kalinya diperbolehkan menyelenggarakan pendidikan jarak jauh.” terang Prof. Harjanto.

Rektor menjelaskan, untuk program online learning sementara ini kami baru membuka tiga tempat diberbagai daerah, setelah di Jateng selanjutnya akan membuka di Malang Jatim.

Sekretaris Pelaksana (Sespel) Kopertis VI, Sujanti memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Universitas Bina Nusantara yang telah membuka penyelenggaraan pendidikan jarak jauh di Jateng, serta ditempatinya gedung kampus di Semarang.

“Pada prinsipnya Kopertis mendukung lembaga perguruan tinggi yang berkeinginan melakukan akselerasi dalam bentuk apapun, selama apa yang dilakukan tidak keluar dari koridor ketaatazasan terhadap regulasi yang berlaku selama ini,” tegas Sespel.

COMMUNITY

Materi Pelatihan