Wednesday, November 30, 2022
   
TEXT_SIZE

Pemasangan Kap dan Sumpah Janji Jangan Sekedar Ritual Akademis

Kudus-kopertis6.or.id -   Bertempat di aula kampus setempat, belum lama ini Akademi Kebidanan  (Akbid) Muslimat NU Kudus menyelenggarakan acara PemasanganKap Profesi dan Sumpah Janji.

Dalam sambutannya, Ketua BPPMNU Az Zahra Kudus, H. Chadiq Zainal Ulum menyampaikan, didirikannya Akbid Muslimah NU ini  memiliki tujuan, yakni secara visi profesi berkeinginan membantu pemerintah mewujudkan kesehatan masyarakat dan membantu persalinan. Sedangkan untuk misi syariah, diharapkan melalui bidan-bidan yang dilahirkan institusi ini dapat membantu persalinan atas dasar syariah. Hal ini disampaikan karena banyak persalinan terjadi hanya mengutamakan faktor kesehatan, sementara untuk faktor syariahnya kurang diperhatikan.

Senada dengan hal tersebut juga disampaikan wakil dari DKK Kudus, Sukoliono, MM. “Pada saat bayi lahir sampai dewasa, perlu adanya sentuhan syariat Islam” katanya.

Camat Bae Kudus, Arif Suwanto, MM mengatakan, untuk menjalankan sebuah profesi harus diikuti kualitas ilmu pengetahuan, maka ilmu tersebut harus terus dikembangkan.

“Pemasangan Kap Profesi dan Ucap Janji ini agar tidak disikapi sebagai ritual akademis saja, melainkan untuk dihayati sebagai komitmen pilihan profesi yang kelak akan disandang dan ditekuni sebagai jalan pengabdian dan karier” pungkas Arif.

COMMUNITY

Materi Pelatihan