Wednesday, November 30, 2022
   
TEXT_SIZE

KSR STIKES PKU Fasilitasi Mahasiswa Ikuti Diklat Ruang

Surakarta-kopertis6.or.id –  Sebanyak 85 mahasiswa dari progdi DIII Keperawatan, Kebidanan dan S1 Ilmu Gizi Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, baru-baru ini  mengikuti  Diklat Ruang yang difasilitasi Korps Suka Relawan (KSR) kampus setempat.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, di buka Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M.Kes dan Ketua Diklat PMI Kota Surakarta, Barly Shodiq.

Disampaikan oleh Weni bahwa penyelenggaraan Diklat KSR ini adalah yang ke XX sejak berdirinya Stikes PKU muhammadiyah Surakarta.

“Melalui Ukom KSR   banyak menciptakan mahasiswa  berkualitas dan bertanggung jawab. Ini terbukti dengan banyaknya aktivis KSR unit Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta yang terserap  dan sukses bekerja sebagai tenaga kesehatan, dikarenakan mereka sudah sangat terlatih, baik dari aspek hard skill maupun soft skill.”  papar Weni.

Dia berharap, melalui diklat ini agar nantinya juga menciptakan energy  positif bagi mahasiswa untuk memiliki jiwa peduli akan kemanusiaan.

“KSR unit Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta keberadaanya sudah terbukti. Selalu tampil di depan dan sangat peduli terhadap kegiatan kemanusiaan, sehingga dari PMI Kota Surakarta memberikan penghargaan.” Papar Weni.

Komandan KSR, Ardhiyuda mengatakan,  peserta diklat akan mendapatkan materi tentang penanganan pertama terhadap Luka bakar, perdarahan dan syok, cidera kepala, dada, leher dan tulang belakang, juga tentang manajemen bencana serta kedaruratan lingkungan.

“Semua materi ini diberikan secara langsung oleh instruktur prfesional dari PMI Cabang Kota Surakarta.” Ungkap Ardhiyuda.

COMMUNITY

Materi Pelatihan