Wednesday, November 30, 2022
   
TEXT_SIZE

AKPELNAS ikuti Indonesia Maritime Challenge 2015

Surakarta-kopertis6.or.id - Sebuah kehormatan tersendiri bagi Akademi Pelayaran Nasional (AKPELNAS) Surakarta untuk ikut Indonesia Maritime Challenge 2015.

Indonesia Maritime Challenge adalah sebuah kontes kepelautan dan ketrampilan mengoperasikan perahu. Kegiatan yang diikuti oleh para pemuda dan mahasiswa dari 35 perguruan tinggi (PT)  Se Indonesia tersebut, tidak lain untuk menggelorakan kembali semangat kepoloporan pemuda kebangsaan dan kebaharian.

Akademi Pelayaran Nasional Surakarta mengirimkan 5 Tarunanya yang di komandani Danyon Dafid Syaifudin. Pelepasan peserta oleh Direktur Drs.Hardi.,M.Pd, didampingi PD.III bagian Ketarunaan, Joko Tri Haryanta, ST  untuk ikut di kegiatan Rundown Training Camp peserta Indonesia Maritime Challenge 2015 di Bawean.

Bawean adalah pulau kumpulan pumpulan pulau yang sangat indah dan salah satunya adalah pulau noko, para peserta dapat menikmati keindahan bawah laut dengan penyu, terumbu karang dan hewan endemik..Kegiatan training camp yang dipusatkan ITS Surabaya selama 1 minggu .

Tujuan dari Indonesia Maritime Challenge 2015 adalah menanamkan kembali kecintaan akan dunia bahari kepada para pemuda-pemudi Indonesia ( Khususnya kalangan mahasiswa), mengembangkan semangat bahari pemuda-mahasiswa Indonesia melalui kegiatan kompetisi tingkat nasional, mengembangkan ketrampilan kepelautan pemuda-mahasiswa Indonesia, mengembangkan keterampilan sosial dan budaya para pemuda-mahasiswa Indonesia dalam rangka membangun masyarakat global yang saling menghormati, mengenalkan serta melestarikan kebudayaan maritime Indonesia, mengembangkan kerjasama nasional dalam bidang maritim. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan