Wednesday, November 30, 2022
   
TEXT_SIZE

Peserta Pers Kampus Kedepankan Kekompakkan

Salatiga-kopertis6.or.id – Pelatihan Pers Kampus bagi mahasiswa PTS Kopertis VI Jateng yang berlangsung selama empat hari di Hotel Wahid Salatiga baru-baru ini yang dibuka langsung oleh Koordinator, Prof. DYP. Sugiharto, meninggalkan kesan mendalam bagi narasumber, yakni peserta lebih koorperatif, kompak dan semangat.

“Dibanding dengan peserta pada tahun-tahun sebelumnya, peserta kali ini lebih kooperatif, kompak dan semangat. Antusias yang ditunjukkan  selama mengikuti pelatihan menjadikan mereka bisa menyerap materi dengan baik. Indikatornya bisa mengaplikasikan dengan baik melalui praktek.”

Pernyataan tersebut disampaikan salah satu narasumber, Prof. Ali Imron dari UMS yang diamini oleh narasumber lain, seperti Sri Mulyadi, MM selaku Praktisi (Redaktur Senior Suara Merdeka), Gunawan Witjaksana, M.Si, Ketua Stikom Semarang.

Dalam pesannya Prof. Ali Imron menyampaikan, dengan menguasai materi yang diberikan narasumber, peserta berpotensi sebagai aktivis pers kampus di kampus masing-masing. “Sebarkan firus jurnalistik kepada rekan-rekan di kampus,” katanya.

Terhadap apa yang disampaikan Prof. Ali Imron, salah satu peserta dari Politeknik ATMI Surakarta,  Putra  mengatakan, sekembalinya nanti  ke kampus, saya akan memperbaiki bentuk struktur dari organisasi pers di kampusnya, lalu akan saya jelaskan bagaimana cara membuat tajuk, artikel dan sebagainya secara baik dan benar.

Sementara, peserta lain dari  Stikes Elisabeth Semarang, Juliance Ritadeg Hermin  menuturkan, karena di kampus saya belum ada pers kampus, maka setelah pulang dari pelatihan ini akan melakukan rekruitmen anggota-anggota baru bagi mereka yang berminat di bidang jurnalistik.

“Akan saya bagikan materi yang saya dapatkan dari pelatihan ini, sehingga anggota baru dapat mengetahui seperti apa pers kampus itu,” papar Yulia.

Setelah saya berikan materi, lanjutnya, saya akan melakukan bimbingan dan motivasi bagi anggota baru agar tidak dipandang sebelah mata oleh pihak kampus.

Tampak gambar : Foto bersama usai acara penutupan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan