Monday, December 05, 2022
   
TEXT_SIZE

Aptisi Komisariat II Surakarta Kunjungi PT di Malaysia Dan Thailand

Solo-kopertis6.or.id- Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia  (APTISI) Komisariat II Surakarta, baru-baru ini menyelenggarakan benchmarking dengan beberapa Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Malaysia dan Thailand, dengan diikuti 21 Perguruan Tinggi Swasta di Surakarta.

Tujuan dari benchmarking tersebut, selain meningkatkan kualitas perguruan tinggi swasta di Surakarta juga dalam rangka untuk kerjasama peninjauan kurikulum, pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, study lanjut, joint research dan penerbitan jurnal ilmiah. Perguruan tinggi yang dikunjungi meliputi : Universiti Kuala Lumpur, Universiti Teknikal Malaysia di Melaka (UTeM), Burapha University dan Huachiew Chalermprakiet University di Thailand.

Dari jumlah peserta sebanyak  37 orang perwakilan dari 21 perguruan tinggi swasta di Surakarta, mereka merasa antusias dengan acara ini. Apalagi empat perguruan tinggi yang dikunjungi menerima dengan sangat baik dan siap melakukan Kerjasama.

Sekretaris APTISI Komisariat II Surakarta, Singgih Purnomo MM mengatakan, hal yang perlu disyukuri oleh peserta benchmarking adalah peran aktif Kedubes RI di Kuala Lumpur dan Bangkok dalam menfasilitasi kegiatan tersebut, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

COMMUNITY

Materi Pelatihan