Wednesday, June 29, 2022
   
TEXT_SIZE

Peduli Lingkungan Akfar Theresiana Tanam Mangrove

Semarang-kopertis6.or.id- Menumbuhkan kepedulian lingkungan kepada mahasiswa tidak hanya diberikan dalam bentuk kuliah di dalam kelas, tapi juga mulai bergerak dan melihat lingkungan sekitar. Semangat inilah yang menjadi penggerak Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafar) Akademi Farmasi (Akfar) Theresiana untuk mengadakan kegiatan penghijauan dengan menanam Mangrove di kelurahan Mangunharjo, kecamatan Tugu Semarang, kemarin (1/10).

Kegiatan terlaksana atas kerjasama dengan KeSEMaT (Kelompok Studi Ekosistem Mangrove Teluk Awur) yang merupakan Unit Kegiatan Kemahasiswaan Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang. Himafar Akfar Theresiana dalama kegiatan ini sebagai inisiator yang disambut positif oleh KeSEMaT yang konsen dengan konservasi mangrove.

Sebagai peserta dari kegiatan penanaman mangrove adalah mahasiswa semester 1 dan 3 serta dosen pendamping yang mengikuti kegiatan ini.

Ketua panitia, Arya Bima mengatakan, kegiatan ini merupakan respon mahasiswa atas kepedulian lingkungan secara global, serta membantu ekosistem alami supaya menjadi seperti semula.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali diadakan oleh Akfar Theresiana sebagai bentuk peringatan hari St Theresia,” jelasnya

Yogi sebagai perwakilan KeSEMat Undip menyampaikan, kami berterima kasih atas kepedulian Mahasiswa dari Akfar Theresiana terhadap lingkungan khususnya lingkungan kelurahan mangunharjo.

“Semakin banyak instansi yang peduli terhadap penanaman mangrove akan menjadikan penghijauan semakin cepat”. Harap Yogi

Hadir sebagai wakil kelompok Tani Mangunharjo, Bapak Ali mengapresiasi yang sudah dilakukan oleh Himafar Akfar Theresiana serta KeSEMaT Undip.

COMMUNITY

Materi Pelatihan