Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Mengawali Tahun Akademik 2014/2015, UTP Adakan Raker

Solo-kopertis6.or.id -  Mengawali tahun akademik 2014/2015, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker),  menyusun program dan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kampus Pusat UTP Balekambang  (1/10).

Menurut  Ketua penyelenggara Joko Rianto,SP.,M.Si, raker  diikuti jajaran Yayasan, Rektorat, Pimpinan Fakultas, Pimpinan Lembaga, Kepala & Wakil Kepala Biro dan Kepala UPT, mengangkat tema:  Membangun Kinerja dan Komitmen Menuju Cyber University  Dalam Menghadapi era ASEAN 2015.

Raker dibuka oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Ongko Cahyono, M.Sc. Dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh sivitas akademika UTP selalu berupaya  dan berorientasi meningkatkan kualitas pembelajaran, pelayanan, dan lulusan, sehingga UTP akan tetap eksis di tengah masyarakat, serta mampu berperan serta  dalam mencerdaskan kehidupan anak  bangsa disertai akhlak dan budi pekerti yang luhur.

“Ke depan tantangan yang akan dihadapi oleh perguruan tinggi semakin berat, karena 2 hal yaitu dibukanya kawasan ASEAN 2015 dan adanya pembatasan masa studi S1 dari 7 tahun menjadi 5 tahun.” papar rektor.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP) yang diwakili Sekretaris YPTTP, Maya Sekarwangi, M.Si menyatakan  keberhasilan dalam pelaksanaan program kerja  sangat ditentukan oleh komitmen dan konsistensi sivitas akademika UTP, yang diimplementasikan dalam membangun budaya.  Lebih lanjut dikatakan,  Yayasan siap untuk mendukung semua program dan kebijakan yang akan dihasilkan dalam Raker, sepanjang hasilnya bermuara kepada peningkatan mutu lulusan dan reputasi institusi.

”Kami berharap seluruh elemen pimpinan dan sivitas akademika UTP memiliki komitmen dan kemauan yang kuat untuk menjalankan seluruh program kerja yang disusun secara konsisten “ ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan program kerja dari Kebijakan Umum, bidang I, II dan III. Paparan Raker tentang Kebijakan Umum disampaikan oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Ongko Cahyono, M.Sc, bidang I (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Penjaminan Mutu, Kerjasama & Informasi) disampaikan Wakil Rektor Bidang I, Ir. Isnarno, MT. Sedangkan paparan bidang II (Administrasi, SDM, Sarpras dan Keuangan) disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang II, Ir. Teguh Supriyadi, MP. Sedangkan paparan bidang III (Kemahasiswaan, alumni dan Traser Study), disampaikan Wakil Rektor bidang  III, Ir. Agus Budiyono, MP.

COMMUNITY

Materi Pelatihan