Friday, August 19, 2022
   
TEXT_SIZE

Senatek UMP 2014 Hadirkan Kemenristek RI

Purwokerto-kopertis6.or.id -  Fakultas Teknologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengadakan kegiatan Seminar Nasional Teknik (SENATEK) 2014, mengambil tema bertajuk ‘Pengembangan Teknologi Untuk Menunjang Pembangunan Berkelanjutan’ berlangsung di gedung Rektorat Aula Ak. Anshori, kampus setempat (27/9).

Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Ir. Regawa Bayu Pamungkas, MT menyambut baik kegiatan senatek 2014 ini.

“Tahun 2015 adalah tahun peluang keberhasilan dari pemikiran kita untuk mensejahterakan manusia Indonesia. Kita perlu mempersiapkan diri menghadapi persaingan AEC yang semakin ketat,” jelasnya. 

Ia berharap,  dengan semakin banyaknya kegiatan pertukaran ilmu seperti seminar nasional dan internasioanl, informasi yang masuk dapat mengkristal, sehingga dapat menumbuhkan semangat baru untuk ikut berlomba dikancah nasional dan internasional. Sebab, hidup matinya bangsa dipengaruhi oleh penghuninya, sehingga kita diharuskan untuk selalu mengembangkan diri mendukung  ilmu teknologi, pengetahuan dan seni, agar dapat unggul secara komparatif dan kompetitif, tambahnya.

Sementara itu, Prof. Dr .Ir .H. Gusti Muhammad Hatta, MSC (Menristek Republik Indonesia) dengan diwakili oleh Dr. Ir. Muhamad Dimyati M.Sc (deputi sumber daya iptek) menyampaikan, agar mahasiswa maupun dosen memperdulikan paten,

“Manfaatkan waktu sebaik baiknya, tunjukan inovasi teknologi, dengan sedikit teknologi akan bisa merintis energi , perbanyak dan siosisalisaikan dengan baik serta patenkan temuan kita,” tandasnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan