Friday, August 19, 2022
   
TEXT_SIZE

STIKOM, Tidak Mahal Namun Jaga Mutu

Semarang-kopertis6.or.id - Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ( STIKOM ) Semarang   membekali 130 mahasiswa baru  tahun akademi 2014/2015. Kegiatan tersebut dikemas dalam Orientasi Pengenalan Program Studi yang berangsung di kampus setempat, Jl. Woltermonginsidi 119 Pedurungan-Genuk Semarang , belum lama ini.

Ketua STIKOM Semarang, H. Gunawan Witjaksana M.Si  saat membuka orientasi mengucapkan selamat datang kepada 130 mahasiswa baru.

“Selamat datang di kampus STIKOM Semarang. Ini adalah kampus kerakyatan. Kuliah di sini biaya kompetitif alias tidak mahal, tetapi mutu tetap kami jaga” kata Gunawan.

Orientasi mahasiswa baru diisi dengan materi pengenalan budaya akademik STIKOM yang disampaikan ketua STIKOM Semarang, Gunawan, Sistem Pembelajaran di STIKOM Semarang disampaikan Kepala Progdi Ilmu Komunikasi STIKOM ,Sonef Riyadi, Pengenalan fasilitas dan penunjang perkuliahan oleh Pardomuan Siregar ( kepala laboraturium media ), sejarah  STIKOM oleh sekretaris yayasan Panca Bhakti Drs Kuwatono,  Paparan Meia Benteng Kampus (Syamsul Huda/kepala lab cetak ) dan Paparan program senat mahasiswa ( Irfandi/ketua senat mahasuswa STIKOM ).

Ketua program studi Ilmu Komunikasi STIKOM Semarang, Sonef Riyadi saat menyampaikan paparan sistim pembelajaran mengatakan,  mahasiswa baru agar fokus dalam mengikuti perkuliahan. Presensi kehadiran harus benar-benar diperhatikan, karena akan menjadi persyaratan dan pertimbangan  dosen dalam memberikan nilai ujian setiap mata kuliah.

Kepada para mahasiswa alih program ditekankan agar mulai sekarang bersiap-siap menyusun skripsi.

“Minimal   setelah orientasi ini saudara-saudara sudah memiliki gambaran dan rencana   proposal dan judul skripsi yang akan disusun. Kami-kami para dosen siap membimbing saudara-saudara untuk menyusun skrepsi yang berkualitas, “ kata Sonef .

COMMUNITY

Materi Pelatihan