Sunday, December 16, 2018
   
TEXT_SIZE

Stikes Aisyiyah Dizona Nyaman

Solo-lldikti6.or.id – Keberadaan Stikes Aisyiyah Surakarta dalam keikutsertaannya mencerdaskan kehidupan bangsa telah berada dizona nyaman, dikarenakan dapat menunjukkan integritasnya  melalui ketaatazasan terhadap regulasi, serta keberhasilannya menyelenggarakan 5 (lima) progdi yang mayoritas telah terakreditas B (amat baik).

Dengan memenuhi ketentuan regulasi, maka dianggap telah memenuhi aspek legalitas. “Perlu kami yakinkan kepada para orang tua/wali yang putra-putrinya saat ini diwisuda merupakan lulusan yang sah berdasarkan ketentuan Hukum dan Undang-Undang yang berlaku,”

Ungkapan tersebut disampaikan Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Amsar, saat menyampaikan sambutannya di acara Wisuda dan Sumpah Profesi ke-23 Stikes Aisyiyah Surakarta yang berlangsung di Graha Saba Buwana, Sabtu 15 September 2018. 

Sedangkan terkait raihan akreditasi progdi, lebih lanjut Amsar mengatakan, mayoritas progdi di Stikes Aisyiyah Surakarta telah terakreditasi B (amat baik). Namun demikian hal tersebut jangan menjadikan institusi ini puas diri, karena masih ada satu tingkat lagi yang harus diraih, yakni akreditasi A (unggul). 

“Meraih akreditasi hingga pada capaian optimal (unggul) sangat-sangat diperlukan oleh perguruan tinggi, karena capaian pada tingkatan unggul menjadi indikator kualitas.” tegasnya 

Ia berharap, peningkatan nilai akreditasi dijadikan sebuah progress oleh Stikes Aisyiyah Surakarta. “Semoga di 2021 nanti untuk empat progdi yang telah melekat akreditasi B akan meningkat menjadi akreditasi A. Sedangkan untuk satu progdi yang masih melekat akreditasi C pada 2019 nanti sudah meningkat menjadi B.”

Sedangkan terkait dengan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT), Amsar kembali berharap agar Stikes Aisyiyah segera berproses. “Pada  Agustus 2019  ketentuan ini sudah mulai diberlakukan kepada seluruh perguruan tinggi di Indonesia, sehingga segeralah untuk berproses.” pintanya 

Sementara itu, Ketua Stikes Aisyiyah Riyani Wulandari dalam sambutannya menyampaikan keinginan terhadap lembaganya dapat tampil dip eta akademik global.

“Stikes Aisyiyah jangan sekedar menjadi perguruan tinggi biasa-biasa saja.Untuk itu, kami berkeinginan dapat tampil di peta akademik global, karena tradisi keilmuan dan mutu lulusan yang direkognisi publik.” bebernya 

Lebih lanjut Riyani mengatakan, pada aspek globality institusinya berkeinginan mengokohkan diri sebagai salah satu jejaring penting dalam tradisi kajian pengetahuan global.

“Kami akan lakukan penguatan tradisi akademik dan publikasi riset diberbagai jurnal bereputasi. Hal ini merupakan aspek penting dalam mengokohkan rekognisi global atas Stikes Aisyiyah  Surakarta.” janjinya

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan