Sunday, December 16, 2018
   
TEXT_SIZE

Walikota dan Kepala LLDIKTI Bahas Era 4.0 di Kuliah Umum STIE Totalwin

Semarang-lldikti6.or.id – Industri Four Point Zero (4.0) merupakan nama tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Istilah “Industrie 4.0” berasal dari sebuah proyek dalam strategi teknologi  canggih pemerintah Jerman yang mengutamakan komputerisasi pabrik. Revolusi industri generasi keempat saat ini ditandai dengan kemunculan super computer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, editing genetic dan perkembangan neuroteknologi yang memungkinkan manusia untuk lebih mengoptimalkan fungsi otak.

Era Industri 4.0 akan terus menghadirkan banyak perubahan yang tak bisa dibendung. Seluruh elemen masyarakat terlebih pemuda harus memahami tentang hakikat era Industri 4.0 dengan segala konsekuensi logisnya.

Menurut Walikota Semarang Hendrar Prihadi ada empat tipologi pemuda zaman now, yakni pintar dan peduli, pintar tetapi tidak peduli, peduli tidak pintar, dan tidak pintar dan juga tidak peduli

“Generasi milenial saat ini harus mengembangkan mental agar dapat mengikuti Revolusi dan kemajuan zaman secara positif, bersyukur dan tidak sombong, adalah merupakan strategi mengembangkan mental untuk menghadapi tantangan revolusi saat ini.”

Penyataan ini dilontarkan Hendrar saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru STIE Totalwin Semarang, di kampus setempat Jl. Gedongsongo Raya 12 Semarang, Rabu (12/9).

Pada sesi lain, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd, Kons. Mengingatkan kepada para mahasiswa baru untuk tidak mudah  cepat puas diri dengan sesuatu yang telah dicapai. Dalam pesannya Ia berharap untuk terus belajar dan senantiasa rendah hati.

Menurutnya, saat ini dikotomi telah dihilangkan, sehingga  tidak lagi ada perbedaan antara PTS dan PTN dari segi legalitas. Adapun yang membedakan adalah internal personal dan mental. Berproseslah di STIE Totalwin dan singkirkan mental yang penakut.” pintanya tegas

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan