Thursday, December 14, 2017
   
TEXT_SIZE

Prof. Ridwan Sanjaya Rektor Baru Unika


Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Momentum Dies Natalis Unika ke-35 kali ini nampak berbeda. Bersamaan dengan acara tersebut berlangsung pula serah terima jabatan rektor lama Prof. Budi Widianarko yang telah habis masa jabatannya, digantikan Prof. Ridwan untuk masa bhakti 2017-2021.

Acara yang berlangsung di gedung Albertus kampus Unika Bendan Dhuwur, tampak hadir Menteri ESDM Ignatius Jonan, Wakil Gubernur Jateng, Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Uskup Agung Semarang Robertus Rubiyatmoko, serta tamu undangan lainnya.

Prof. Budi menyampaikan pesan, Unika harus dapat menghadapi dunia informasi yang semakin maju. “Akademisi Unika harus dapat menyesuaikan. Kebetulan rektor yang baru adalah ahlinya” katanya.

Ditegaskan, pihaknya percaya dengan rektor baru karena dapat menyesuaikan dengan banyak kalangan. “Kami juga sudah mengenalkan rektor baru ini ke relasi di luar negeri.”

Terhadap apa yang disampaikan Prof. Budi, Prof. Ridwan menanggapi akan kesiapannya untuk menjadi nahkoda kapal Unika. “Kedepan akan kita jadikan Unika untuk menjadi canggih melalui aplikasi online dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa. Kita punya sistem dan semua itu dapat di akses melalui internet.

Ignatius Jonan pada kesempatan tersebut hadir karena sebagai dewan penyantun Unika, dan menurutnya melihat prosesi sertijab merupakan momentum yang sangat penting. “Semoga pergantian rektor baru ini diharapkan akan membawa kemajuan bagi institusi ini.” harapnya

 

COMMUNITY