Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Gedung Teresa Unika Diresmikan


Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id -          Pembangunan gedung Teresa Unika Soegijapranata Semarang yang terdiri empat lantai, siang tadi, Jum’at, 30 Januari 2015 diresmikan . Gedung baru yang menelan biaya sekitas 5 milyar tersebut, membutuhkan waktu pengerjaan kurang lebih 14 bulan, dirancang oleh dosen setempat, Moediartianto, ST.M.Sc.

“Pembangunan gedung ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk melengkapi fasilitas pelayanan akademik, professional, dan sosial.”

Pernyataan ini disampaikan Rektor Unika, Prof. Dr. Y. Budi Widianarko saat menyampaikan sambutan usai peresmian.

Dia menjelaskan, penempatan Pusat Psikologi Terapan (PPT) berada di gedung yang tersambung langsung dengan gedung Antonius yang menjadi “markas” Fakultas Psikologi, dilandasi oleh konsep keterpaduan antara proses perkuliahan, penelitian dan praktek profesi secara utuh.

“Dengan mendekatkan ketiga proses tersebut dibawah satu atap, akan meneguhkan Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata sebagai lembaga pendidikan psikologi terbaik di Indonesia.” harap rektor.

Selain meneguhkan keunggulan proses belajar mengajar, lanjut Prof. Budi, PPT sendiri adalah kelanjutan historis dari Lembaga Psikologi Terapan (LPT) yang telah hadir sejak dua dekade. “LPT dan kini PPT merupakan penyedia layanan psikologi pertama dan tertua di Jateng.” katanya.

Kepada Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Margaretha Sih Setya Utamai, rektor berpesan untuk memanfaatkan kehadiran PPT. “Kehadiran PPT ini agar semakin meneguhkan reputasi unggul fakultas psikologi .”

COMMUNITY

Materi Pelatihan