Wednesday, July 17, 2019
   
TEXT_SIZE

Alumni STIE AUB Berperan Nyata Membentuk Karakter Masyarakat

Surakarta-lldikti6.ristekdikti.go.id – STIE AUB di usianya ke-50 tahun melepas sebanyak 405 wisudawan yang selanjutnya siap menjadi Alumni. Gelar akademi yang disandang lulusan menjadi modal intelektual yang mampu merubah kepribadian sebagai kaum cendekia.

Hal ini disampaikan Ketua STIE AUB Dr. Agus Utomo saat mewisuda lulusan institusinya dalam acara seremonial wisuda, Sabtu 16 Maret 2019.

Agus mengingatkan, tantangan pengelolaan perguruan tinggi semakin meningkat, yaitu berupa tuntutan perguruan tinggi berbasis digital dalam menjalankan proses pelayanan pendidikan pada era Revolusi Industri 4.0. Untuk itu, seluruh civitas akademika harus mampu merespon dengan baik dan cepat, agar tidak tergerus dengan peradaban digital.

“Siapapun yang terlibat didalamnya harus memiliki respon untuk menyesuaikan, agar proses pelayanan pendidikan semakin efektif dan efisien.” tegasnya

Ia menambahkan, sebagai Alumni Perguruan Tinggi AUB Surakarta berperan nyata dalam pembentukan karakter masyarakat, karena keberadaan dan posisi strategis para alumni yang berada di berbagai bidang usaha, lapangan pekerjaan dan institusi pendidikan dapat memberikan inspirasi dan motivasi yang tinggi kepada para mahasiswa, sehingga pada akhirnya dapat memotivasi mereka dalam menentukan target, pilihan utama dan cita-cita ke depan.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis ijasah lulusan serta pemberian sertipikat profesi [LSP]bagi sejumlah mahasiswa dan diumumkan juga 8 lulusan terbaik S1 Manajemen,S1 Akuntansi,S1 ,S1 Informasi,S1.Komputer ,D3 Keuangan dan Perbankan,D3 Manajemen Informatika, D3 Akuntansi yang diserahkan Ketua STIE AUB, Ketua Yayasan serta Pimpinan LSP .

COMMUNITY

Materi Pelatihan