Sunday, December 16, 2018
   
TEXT_SIZE

Unpand - IACPE Jajaki Kerjasama

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id - Untuk meningkatkan mutu lembaga, Universitas Pandanaran (Unpand) dengan Internasional Association of Certified Practicing Engineers (IACPE) jajaki kerjasama lewat seminar internasional bertemakan “Keys to Become A Successfull Engineer” yang dilangsungkan di kampus Jalan Banjarsari Barat Tembalang, kemarin.

Peserta yang hadir dalam seminar ini sebanyak 126 orang dari kalangan mahasiswa dan dosen. Inti dari acara ini sebenarnya untuk pengenalan organisasi profesi berskala internasional, agar alumni Unpand dalam memilih karirnya memiliki jaringan lebih luas,” jelas Arief Rufiyanto ST MKom, Ketua Panitia sekaligus Kaprodi Teknik Elektro Unpand.           

Plt Rektor Unpand Agustien Zulaedah ST MT mengatakan, seminar internasional ini diharapkan kepada mahasiswa teknik dan non teknik aktif dapat hadir mengikuti acara ini, karena pendiri IACPE Mr Karl Kolmetz dari Houston, Texas USA telah menyempatkan waktunya datang untuk membagikan ilmunya secara langsung kepada kita. Kesuksesan yang mereka peroleh tersebut kita harapkan  dapat  diadopsi para mahasiswa Unpand sebagai bekal di masa yang akan datang,

Peserta seminar selain memperoleh sertifikat yang dapat digunakan sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI),” ungkapnya. 

Pendiri IACPE Karl Kolmetz menjelaskan, pihaknya memiliki niat untuk bisa mencapai sukses hingga sekarang karena punya knowledge, certificate dan networking. “Dengan menjadi anggota IACPE mahasiswa bisa mendapatkan manfaatnya, karena asosiasi ini menjawab kebutuhan pendidikan dan menciptakan tenaga kerja yang siap pakai,”

Rita C Targanski Office Manager IACPE di Indonesia mengatakan, sejak berdiri 2014, manfaat IACPE sudah banyak membantu mahasiswa untuk menciptakan link yang lebih luas secara keprofesionalan kerja, dan sekarang sudah  ada 600 mahasiswa yang tersebar di 12 PT seluruh dunia.

 

 

 

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan