Tuesday, October 23, 2018
   
TEXT_SIZE

13 Pejabat LLDIKTI Wilayah VI Jateng Dilantik

Bendan Dhuwur-lldikti6.ristekdikti.go.id – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng, Prof.Dr.H.DYP. Sugiharto, M.Pd.Kons melantik pejabat eselon III sebanyak empat orang, serta  pejabat eselon IV sebanyak 9 orang.

Acara yang berlangsung di kantor Bendan Dhuwur kemarin siang  tersebut (9/10), tampak hadir dari APTISI Komisariat I s.d IV, Sub Unit Korpri dari masing-masing wilayah, Pengurus APTIKES Jateng, Ketua Himpunan APTIKES Surakarta,  Ketua Dharma Wanita Wilayah VI, dan masih banyak lainnya.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari proses perubahan bentuk Kopertis VI menjadi LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah,  sebagai implementasi dari Permenristekdikti No. 15 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja LLDIKTI.

Dalam pengarahannya Prof. DYP Sugiharto mengatakan, sebenarnya undang-undang ini diundangkan pada 10 Agustus 2012, dan dalam masa transisi diberikan waktu dua tahun.

“Mestinya pada 10 Agustus 2014, peristiwa ini sudah terwujud. Tetapi, perubahan-perubahan struktur ternyata begitu rumit dengan melibatkan berbagai Kementerian, hingga baru 10 April 2018 peraturan Menteri tentang LLDIKTI  diluncurkan. Perubahan Kopertis menjadi LLDIKTI merupakan amanah Undang-Undang.” ungkapnya

Ia menjelaskan, setelah berubah menjadi LLDIKTI masuk dalam tipe A. Sedangkan ketika masih bernama Kopertis VI, masuk dalam kategori tipe B.

“Salah satu perbedaan mendasar adalah terkait jumlah pejabat struktural yang berbeda. Di tipe A, pejabat stukturalnya terdiri dari 4 (empat) Kabag dan 9 (sembilan) Kasubbag.” Papar Prof.DYP. Sugiharto.

Ditegaskan oleh orang nomor satu di jajaran LLDIKTI Wilayah VI Jateng tersebut, bahwasannya setelah menjadi LLDIKTI  tidak lagi ada kewenangan untuk melakukan instruksi maupun koordinasi, akan tetapi cukup sebatas melayani perguruan tinggi yang ada di Jateng.  

“Sampai saat ini kami masih menunggu tataran implementasi teknis pelayanan yang didelegasikan melalui surat dari Sekretaris Jenderal Kementerian, pertama adalah pemrosesan usulan progdi baru untuk program Vokasi dan Akademik S1. Kedua, Verifikasi Data mahasiswa dan dosen serta pembinaan perguruan tinggi.

Selain menyampaikan selamat kepada pejabat yang dilantik, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng juga mengajak untuk bersinergi.

Berikut pejabat eselon III LLDIKTI Wilayah VI yang dilantik, Wigati Martiningsih sebagai Kabag Umum, Hendradi Sulityawan sebagai Kabag. Kelembagaan dan sistem Informasi, Sumarno sebagai Kabag. Akademik dan Kemahasiswaan, Ratna Dewayanti sebagai Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi. Sedangkan untuk pejabat eselon IV, yakni Subakdi sebagai Kasubbag. Perencanaan dan Penganggaran, Ngadiyani sebagai Kasubbag Hukum, Kepegawaian dan Tata Laksana, Sartono sebagai Kasubbag. Tata Usaha dan Baran Milik Negara, Siti Nurul Jannah sebagai Kasubbag. Kelembagaan, Ngadiyanto sebagai Kasubbag. Sistem Informasi dan Kerjasama, Sukamto sebagai Kasubbag Akademik, Sri Utami sebagai Kasubbag Kemahasiswaan, Irma Dwi Triani sebagai Kasubbag Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Herawati Tety Sudarminto sebagai Kasubbag Sarana dan Prasarana.

Tampak gambar : Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng, Prof. DYP. Sugiharto dan Sekretaris Amsar, berfoto bersama dengan pejabat eselon III dan IV  usai acara pelantikan

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan