Wednesday, October 17, 2018
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa UMP Jalani MONEV Internal 2018

Banyumas-kopertis6,or.id - Sebanyak 70 Mahasiswa terbagi dalam 18 kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) 2018, tengah menjalani monitoring dan evaluasi (monev) di gedung Serba Guna lt.3 UMP, dibimbing langsung oleh tim Student Scientific Center (SSC) UMP, dihadiri dosen pembimbing dari setiap kelompok.

Kepala SSC UMP, Anwar Ma’ruf, M.T mengatakan, monev internal bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa menghadapi Monev PKM 2018 di tingkat Wilayah Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Unsoed.

“Monev kali ini bertujuan untuk memberikan pendampingan dan juga pengarahan, agar ketika menghadapi monev sesungguhnya mahasiswa dapat menghadapi dengan baik,” katanya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP Ir. Aman Suyadi MP menambahkan, Program Kreativitas Mahasiswa merupakan tahap pertama, masih ada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

“Tahun lalu kita ada perwakilan 1, semoga nanti akan muncul wakil UMP lagi untuk PIMNAS 2018. Untuk itu, agar kalian sukses di PIMNAS harus baik dulu monevnya. Nantinya kalian akan dipandu oleh tim dari SSC, agar bisa menghadapi Monev dengan baik." ungkapnya

Dijelaskan, tahun 2017 UMP dari 9 proposal PKM yang lolos didanai dikti. “Ada satu yg lolos ke PIMNAS. UMP banyak berharap kepada mahasiswa yang lolos proposal PKM didanai dikti kali ini sebanyak 18 judul dapat melangkah ke PIMNAS 2018,” pungkasnya. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan