Monday, July 16, 2018
   
TEXT_SIZE

Peletakan Batu Pertama oleh Menristekdikti Tandai Pemgbangunan Kampus STIE Bank BPD

Semarang-kopertis6.or.id – Rencana pembangunan kampus baru STIE Bank BPD Jateng Semarang yang terletak di Jl. Soekarno-Hatta No. 88, diawali dengn peletakan batu pertama oleh Menristekdikti, Prof. Mohamad Nasir yang dikemas dalam acara Ground Breaking, Selasa, 26 Juni 2018.

Menurut Ketua Harian Yayasan STIE Bank BPD Jateng  Wijayanto, rencana pembangunan kampus baru tersebut terdiri dari enam lantai dengan  kalkulasi anggaran yang dibutuhkan kurang lebih sebesar enam puluh milyar rupiah.

“Kami akan lakukan pembangunan gedung ini melalui tiga tahap, dengan daya tampung sekitar 2500 mahasiswa.  Target kami satu tahun dapat selesai, sehingga pada Juni 2019 kampus ini sudah dapat ditempati.” 

Penjelasan tersebut disampaikan Wijayanto yang didampingi Ketua STIE Bank BPD Semarang, Siti Puryandani disela-sela acara jumpa pers awak media dengan  Prof. M. Nasir usai melakukan peletakan batu pertama. 

Sementara itu  Menristekdikti dalam sambutannya menyampaikan harapan terhadap STIE Bank BPD agar menjadi sekolah tinggi ekonomi terbaik di Jawa Tengah. “Dibangunnya kampus ini, mudah-mudahan mendorong STIE Bank BPD Jateng menjadi yang terbaik minimal di lingkup Jateng.” katanya 

Ia menegaskan, STIE Bank BPD Jateng jangan bangga memiliki kampus besar, akan tetapi banggalah dengan jaringan yang dibangun melalui pembangunan sistem informasi yang  baik. “Pada prinsipnya  inovasi harus selalu kita kembangkan,” pesannya 

Selain melakukan peletakan batu pertama, Menristekdikti melakukan penandatanganan prasasti serta menyerahan beasiswa dari Bank BPD Jateng kepada  mahasiswa berprestasi STIE Bank BPD Jateng.  

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan