Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Produk Olahan KKN PPM Unpand Dipromosikan


Semarang-kopertis6.or.id – Tim KKN Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang baru-baru ini selesai melaksanakan tugas kampus di desa Karangsari Kecamatan Karang Tengah. Rektor Unpand, Ir. Djoko Saryono, M.Sc ketika ditemui di kantornya usai melakukan kunjungan di lokasi KKN mengatakan,  kehadirannya kelokasi KKN untuk melaunching produk olahan berbahan baku ikan lele dengan berorientasi pada B2SA (Bergizi, Berimbang, Sehat dan Aman).

Menurutnya, penyerahan produk olahan ini sekaligus sebagai misi transfer iptek ke warga untuk membantu Ibu-Ibu setempat berwirausaha. “Dengan memanfaatkan budidaya lele pada media terpal hasilnya dapat diolah menjadi makanan siap saji.” ungkapnya

Joko memaparkan, banyak manfaatkan melalukan budidaya lele mentah, dapat diolah durinya dengan dipresto, serta dapat dibuat cemilan dengan nama “Tidurille”.

“saya berkeinginan warga Karangsari Demak dapat kuliah di Unpand, mengingat programnya terarah dan ada pembekalan TOEFL dan sertifikat sebagai penyuluh anti narkoba.” ungkapnya

Pada saat melakukan kunjungan tampak hadir Camat Karang Tengah, Bekto Utoro MH, juga dari pejabat Bapeda setempat, Heru Prayitno yang mewakili Bupati Demak HM Nasir. “KKN PPM Unpand bersinergi dengan program kami.” kata rektor Unpad menirukan ungkapan Heru.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan