Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Kopertis Serahkan SK Kenaikan JAFA Kepada 37 Dosen



Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Kooordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI Jawa Tengah pada Senin (20/6), menyerahkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tentang Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Akademik (JAFA).

Penyerahan SK JAFA kepada 37 dosen ini dilaksanakan di Kantor Kopertis Wilayah VI, dan dipimpin langsung oleh Koordinator Kopertis, Prof. DYP Sugiharto, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Umum, Hendradi Sulistyawan, SH.

Dalam penyerahan kali ini, jumlah dosen yang dinaikkan dalam jabatan Lektor Kepala 550 kum sebanyak 2 orang, Lektor Kepala 400 kum sebanyak dua 2 orang, Lektor 300 kum sebanyak 1 orang, Lektor 200 kum sebanyak 6 orang, Asisten Ahli 150 kum sebanyak 26 orang.

Koordinator dalam arahannya menyatakan bahwa proses penilaian JAFA merupakan perjalanan panjang dengan banyak variabel. “Harapan saya dengan penyerahan SK JAFA ini dapat menjadi pemicu dan pemacu kinerja dosen yang profesional,” lanjutnya.

Selanjutnya Prof. DYP menerangkan bahwa sebagai dosen, pengembangan karir difasilitasi dalam beberapa skim/skema pengembangan karir, yaitu sertifikasi pendidik, pengembangan kompetensi profesional / studi lanjut, kenaikan jabatan fungsional akademik / pangkat, dan pengembangan karya ilmiah / penelitian / publikasi ilmiah.

COMMUNITY

Materi Pelatihan